Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution Minta Arsiparis Pemko Medan Miliki Kemampuan Pengelolaan Arsip Dinamis

Senin, 27 Februari 2023 | 19:30 WIB Last Updated 2023-02-27T12:30:01Z

Pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis di Fave Hotel, Jalan S Parman, Senin (27/2/2023). (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Medan Bobby Nasution meminta kepada seluruh Arsiparis dan pegawai yang menangani arsip di setiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan harus memiliki kemampuan dalam penataan, penciptaan, penggunaan dan pemeliharaan serta penyusutan Arsip dinamis secara efektif dan efisien.


“Kemampuan tersebut harus dimiliki karena pengelolaan Arsip Dinamis harus sesuai dengan sistem yang memenuhi persyaratan, andal, sistematis,utuh, menyeluruh dan sesuai standar prosedur dan kriteria untuk menjaga keotentikan, keutuhan, keamanan dan keselamatan arsip,” kata Asisten Umum Ferry Ichsan membacakan sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis di Fave Hotel, Jalan S Parman, Senin (27/2/2023).


Menurut Bobby Nasution, dengan semakin meningkatnya kegiatan administrasi maka permasalahan kearsipan juga semakin meningkat dan bertambah, sehingga pengelolaan arsip perlu mendapatkan penanganan yang lebih baik lagi karena arsip memiliki peran yang sangat penting dalam penyajian informasi.


“Arsip juga memiliki peran sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan dan perumusan kebijakan karena arsip merupakan salah satu bahan bukti akuntabilitas kinerja dalam penyelenggaraan administrasi dan sebagai bahan pertanggung jawaban,” sebutnya.


Sebelumnya Kepala BKDPSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis dalam laporannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya Bimtek ini untuk menjamin ketersediaan Arsip dalam penyelenggaraan kegiatan sebagai bahan akuntabilitas kinerja dan alat bukti yang sah serta dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi arsiparis dan pengelola arsip pada perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan. (sh)