Notification

×

Iklan

Iklan

Buka MTQ ke-56, Bobby Nasution: Siarkan dan Gemakan Membaca Al Qur'an

Minggu, 26 Februari 2023 | 10:48 WIB Last Updated 2023-02-26T03:48:05Z

Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman saat memberi sambutan dalam pembukaan MTQ ke 56 tahun 2023 di Stadion Mini USU, Medan. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar Kota Medan selalu mensyiarkan dan menggemakan membaca Al Qur'an agar senantiasa membawakan kebaikan.


"Dengan terus mempedomani Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, insya Allah Kota Medan akan dijauhi dari segala hal yang membuat moral dan akhlak menjadi rusak," kata Bobby Nasution di hadapan ribuan warga yang menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Medan Tahun 2023 di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (25/2/2023) malam.


Bobby Nasution juga berharap gelaran MTQ yang berlangsung selama sepekan ini dapat melahirkan qori-qoriah terbaik sehingga mampu membawa nama Kota Medan tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional.


Di samping itu, ia juga berharap agar seluruh peserta MTQ dapat mempedomani isi dan makna yang terkandung di dalam Al Quran untuk diaplikasikan dalam dunia usaha. Dengan demikian, sektor ekonomi di Kota Medan dapat berjalan sesuai dengan syariat Islam.


Pembukaan event pemuliaan kitab suci Al Quran ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan pemukulan bedug yang dilakukan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Medan, unsur Forkopimda dan Sekda Kota Medan. Kemudian, Bobby Nasution menyerahkan piala bergilir dari Camat Medan Belawan sebagai juara umum tahun lalu kepada panitia.


Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan M Sofyan dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini digelar pada tanggal 25 Februari sampai 4 Maret 2023 dengan jumlah peserta 685 orang yang merupakan utusan dari 21 Kecamatan Kota Medan. (sh)