Notification

×

Iklan

Iklan

Bus KUPJ Mandiri Terguling di Tele, 18 Penumpang Alami Luka

Sabtu, 18 Februari 2023 | 14:23 WIB Last Updated 2023-02-18T07:23:22Z
Petugas kepolisian sedang mendata korban penumpang bus yang terguling di Tele. 

ARN24.NEWS --
Bus KUPJ Mandiri Nopol BK 7795 DN mengalami kecelakaan tunggal tepatnya di Jalan Raya Tele-Pangururan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sabtu (18/2/2023) pagi. Mobil penumpang yang mengangkut 18 orang itu terguling. Data diperoleh, 16 orang mengalami luka ringan dan 2 lainnya luka berat. 

Keterangan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasi Humas Polres Samosir Vandu P Marpaung menyebutkan bus yang dikemudikan Riski Johanes Sihotang (23) itu terbalik dan terguling. 

"Ya, belasan penumpang menderita luka. KUPJ Mandiri datang dari arah Simpang 3 Tele menuju ke arah Samosir dengan membawa 18 orang penumpang. Diduga sopir mengantuk sehingga mengakibatkan mobil keluar jalur dan terbalik,” ujar Bripka Vandu.

Mobil yang seluruh penumpangnya merupakan warga Labuhan Batu itu, hilang kendali (out of control) ketika masuk tikungan di jalan menurun.

“Para penumpang telah dievakuasi serta telah dilakukan penanganan secepatnya di Rumah Sakit Hadrianus Sinaga dan Puskesmas Limbong,” ungkap Vandu.

Camat Harian Hartopo Manik ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Para petugas saat ini kata dia sedang melakukan evakuasi.

“Ya benar ada kecelakaan, beberapa penumpang mengalami luka luka dan sedang dibawa ke puskesmas untuk diberi pertolongan,” pungkasnya. (saze/edt)