Notification

×

Iklan

Iklan

Dibuka Wali Kota: Besok, 2.744 Atlet Bersaing di Porwil Medan

Senin, 20 Februari 2023 | 19:29 WIB Last Updated 2023-02-20T12:29:11Z

Gladi bersih acara pembukaan Porwil Medan VIII di Lapangan Sepakbola Mabar, Medan Deli. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 2.744 atlet akan tampil di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan VIII Tahun 2023 yang berlangsung 21 Februari sampai 3 Maret. 


Acara pembukaan digelar Selasa (21/2/2023) sore ini di Lapangan Sepakbola Mabar Jalan Mangaan, Medan Deli, Medan.


Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani di sela gladi bersih acara pembukaan, Senin (20/2/2023) sore mengatakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution dijadwalkan akan membuka ajang multi event olahraga ini. 


"Wali Kota rencananya akan hadir membuka langsung Porwil Medan VIII ini didampingi jajaran FKPD Kota Medan," ucap Eddy Sibarani.


Menurutnya, Porwil Medan VIII Tahun 2023 diharapkan sebagai yang terbaik dan paling semarak sebagai ajang multi event olahraga tahunan yang digelar KONI Medan. 


"Karena Porwil sebagai sarana untuk menjaring atlet atlet Kota Medan yang menjadi pelapis atlet atlet utama yang sudah masuk pelatda PON XXI," ujarnya.


"Kita apresiasi dan bangga atas dukungan yang diberikan untuk lancarnya kegiatan Porwil Medan 2023. Semua 21 kecamatan ikut ambil bagian yang terbagi 3 wilayah bertanding di 23 cabor," terang Eddy Sibarani. 


Penutupan di Lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2 Helvetia 3 Maret. Sementara untuk Wilayah 1 meliputi Kecamatan Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimoon, dan Medan Area mempertandingkan cabor  anggar, gulat, cricket, gateball, senam, wushu, kick boxing dan panjat tebing.


Wilayah 2 meliputi, Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah, dan Medan Baru dengan cabor biliar, balap sepeda, binaraga, kempo, softball/baseball, tenis, dan panahan.


Sedangkan, Wilayah 3 meliputi Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Medan Timur yang mempertandingkan cabor atletik, arung jeram, catur, dayung, judo, menembak, petanque, dan sepak takraw. (sh)