Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: Menang Meyakinkan, MU dan Hotspur Saling Buru....

Senin, 20 Februari 2023 | 10:25 WIB Last Updated 2023-02-20T03:25:43Z

ARN24.NEWS --
Dua laga terakir di pekan ke-24 Liga Inggris (EPL) menyajikan Man United bertemu Leicester yang berakhir 3-0 untuk Setan Merah. Sedangkan Tottenham Hotspur melibas West Ham United 2-0. Dengan kemenangan yang diraih kedua tim, dipastikan baik MU dan Hotspur membidik posisi Big Four untuk lolos ke Liga Champions ke depan. 

Gol MU tercipta setelah Rashford berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes. Rashford yang sudah berhadapan dengan kiper Leicester mampu melepaskan finishing yang sempurna dan tercipta gol. Pada menit ke-30 Leicester sempat mengancam gawang Manchester United lewat sepakan Kiernan Dewsbury-Hall. Namun sepakan Kiernan masih melenceng tipis di sisi kiri gawang MU.

Manchester United berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Leicester City. Pada menit ke-37, Manchester United mendapatkan peluang emas lewat Diogo Dalot. Berawal dari serangan balik, Diogo Dalot melakukan umpan satu dua dengan Bruno Fernandes. Sayangnya penyelesaian akhir Dalot di depan gawang Leicester tidak sempurna sehingga masih melenceng.

Permainan Manchester United semakin mengerikan karena terus menggedor pertahanan Leicester lewat tekanan demi tekanan. Pada menit ke-57, MU mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Marcus Rashford. Namun selebrasi Rashford sempat terhenti karena wasit harus mengecek VAR setelah ada indikasi offside saat Rashford menerima umpan Fred. Tetapi VAR melaporkan Rashford dalam posisi onside dan golnya sah.

Manchester United terus menekan Leicester hingga mereka berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-62. Jadon Sancho mencetak gol usai meneruskan umpan matang dari Bruno Fernandes.

Pada menit ke-70, Jadon Sancho kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayang tembakannya dapat diblok bek Leicester, dan dalam percobaan keduanya tembakannya melambung.
Kini MU hanya selisih tiga poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua Liga Inggris. Sedangkan Tottenham Hotspur berjarak tujuh poin dari MU yang berada di posisi ketiga. (cnn/nt)