Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Laliga: Barcelona & ATM Sikat Sang Tamu di Markasnya

Senin, 20 Februari 2023 | 11:28 WIB Last Updated 2023-02-20T04:28:23Z

ARN24.NEWS --
Barcelona dan Atletico Madrid (ATM) mengubur mimpi lawan-lawannya. Barcelona sukses meraih angka penuh setelah melibas Cadiz dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Camp Nou, Senin (20/2/2023) dini hari WIB. 

Sedangkan ATM memupus harapan Atletico Bilbao dengan skor tipis 1-0. El Barca unggul dua gol yang tercipta dalam dua menit terakhir di babak pertama. Barcelona tampil dominan dalam pertandingan ini, meski sulit membobol gawang lawan. 

Barcelona baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-43 lewat gol Sergi Roberto. Gol berawal dari pergerakan gemilang Ferran Torres di sisi kiri pertahanan Cadiz dengan melewati adangan tiga pemain bertahan lawan. Lalu Ferran Torres melepaskan umpan yang berhasil ditanduk Robert Lewandowski. 

Namun bola sundulan 'terbang' Lewandoski masih dapat diblok kiper Cadiz kemudian bola rebound jatuh ke kaki Sergi Roberto. Sergi Roberto langsung melepaskan tembakan keras yang menciptakan gol untuk Barcelona.

Dua menit kemudian, Barcelona berhasil menambah keunggulan lewat Lewandowski. Penyerang Polandia itu melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dijangkau kiper Cadiz. Dua gol dalam tempo dua menit di pengujung babak pertama membawa Barcelona unggul 2-0 di babak 1. Pada babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan. Di menit ke-57, tim Catalunya memiliki peluang emas lewat Robert Lewandowski. 

Sayangnya sontekan Lewandowski hanya membentur mistar. Di menit ke-58 Cadiz sempat membobol gawang Barcelona lewat tendangan keras Roger Marti. Namun gol tersebut dianulir karena sebelumnya Marti menerima bola telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu terhadap kiper Barcelona Marc ter Stegen saat duel dengan Fali.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023 sekaligus memperlebar jarak dengan Real Madrid yang berada di posisi kedua. Barcelona kini mengemas 59 poin unggul delapan angka atas Real Madrid di peringkat kedua. (cnn/nt)