Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Laliga: Barcelona Tenggelamkan Kapal Selam Kuning

Senin, 13 Februari 2023 | 10:43 WIB Last Updated 2023-02-13T03:43:40Z

ARN24.NEWS --
Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Villarreal dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Senin (13/2/2023) dini hari WIB. Kemenangan di markas Villarreal membuat Barcelona kini mengoleksi 56 poin dari 21 pertandingan. Blaugrana unggul 11 poin atas Real Madrid yang masih punya tabungan satu pertandingan.

Barcelona membuka keunggulan atas Villarreal pada menit ke-18. Kerja sama apik dengan Robert Lewandowski diakhiri Pedri dengan membobol gawang tuan rumah dan mengubah skor menjadi 1-0.
Villarreal tak leluasa untuk bisa cepat merespons usai tertinggal 0-1. Barcelona bahkan sempat mendapatkan peluang berikutnya melalui Robert Lewandowski tetapi tembakannya masih mampu diamankan Pepe Reina.

Situasi pertandingan berubah di babak kedua. Barcelona justru lebih banyak ditekan oleh tuan rumah. The Yellow Submarine mendapatkan dua peluang di awal babak kedua melalui Yeremi Pino. Namun upaya mencetak gol itu belum membuahkan gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-63 giliran Barcelona yang mendapatkan peluang. Kali ini Rapinha melepaskan tembakan kaki kanan di dalam kotak penalti yang masih berada di samping gawang lawan.

Villarreal sebenarnya bisa membobol gawang Barcelona pada menit ke-90. Namun gol itu dianulir karena sudah ada pemain yang lebih dulu offside sebelum Samuel Chukwueze membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Di sisa waktu pertandingan, Barcelona bisa menjaga keunggulan atas Villarreal. Pedri dan kawan-kawan pun bisa membawa pulang kemenangan dengan skor tipis 1-0. (cnn/nt)