Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil UEL: Tim Raksasa Bermain Imbang

Jumat, 17 Februari 2023 | 11:03 WIB Last Updated 2023-02-17T04:03:59Z

ARN24.NEWS --
Hasil Europa League Barcelona kontra  Manchester United di leg pertama play-off knock-out ditutup dengan skor akhir 2-2. Drama 4 gol terjadi di Camp Nou pada Jumat (17/2/2023) membuat Blaugrana dan The Red Devils sama kuat jelang leg kedua di Old Trafford pekan depan. 

Dengan hasil play-off 16 besar Liga Eropa 2023 semalam, peluang Barcelona dan Manchester United belum tertutup. Kedua tim masih bisa lolos andai menang di kandang United pada 24 Februari 2023. Meski pun Iblis Merah bermain imbang 0-0 atau 1-1 di Old Trafford pekan depan, agresivitas gol tandang saat ini sudah tidak berlaku lagi di kompetisi UEFA. 

Pemenang laga ini akan memesan tiket untuk berhadapan dengan salah satu dari Union Saint-Gilloise, Arsenal, Freiburg, Ferencvaros, Feyenoord, Real Betis, Real Sociedad, atau Fenerbahce yang sudah lebih dahulu lolos ke fase gugur UEL 2022/2023. 

Barcelona menguasai bola hingga 58 persen di babak pertama. Namun, United yang bermain efisien, mampu memaksa kiper tuan rumah, Marc Andre Ter Stegen melakukan 2 penyelamatan penting. Menit 28, Bruno Fernandes mengirim umpan yang membelah pertahanan Barcelona jadi dua bagian. Weghorst menyambut bola tersebut dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. 

Ter Stegen yang di Liga Spanyol baru kebobolan 7 kali melakukan penyelamatan penting. Berselang 6 menit, sekali lagi kiper asal Jerman menjaga skor tetap kacamata. Jadon Sancho sukses merebut bola dari Jules Kounde, lantas mengumpan untuk Marcus Rashford. Penyerang Inggris membidik sudut jauh, tetapi Ter Stegen melakukan aksi akrobatik untuk menghentikannya. 

Awal babak kedua, Barcelona mampu menyentak Camp Nou. Menit 50, bermula dari sepak pojok, Raphinha melepaskan bola yang disambut Marcos Alonso dengan tandukan ke sudut dekat. De Gea tidak bisa menjangkaunya lagi, Barca unggul 1-0 dan tampak menemukan momentum. Namun, Manchester United langsung membalas. Hanya berselang kurang dari 2 menit, Fred yang bergerak dari tengah memberikan bola kepada Rashford. 

Mental tuan rumah goyah oleh penyeimbang ini. Situasi jadi lebih buruk untuk tuan rumah pada menit 59. Dari tendangan sudut, Rashford mengirim umpan silang yang menciptakan keriuhan. Bola mengenai Jules Kounde sebelum masuk gawang. Skor 1-2, gol dinyatakan milik Kounde yang bunuh diri. United membalikkan keadaan. 

Tertinggal, Barcelona melakukan semua cara untuk mencetak gol. Tercatat 14 menit jelang bubaran, tuan rumah menyamakan kedudukan. Jules Kounde membayar tuntas gol bunuh dirinya dengan memberikan bola kepada Raphinha. Sang pemain sayap Brasil melepaskan bola silang ke tengah kotak penalti yang dilewatkan siapa pun dan meluncur ke gawang. Skor imbang 2-2. 

Hasil Lengkap: 
Ajax 0-0 Union Berlin
Barcelona 2-2 MU
Salzburg 1-0 Roma
Shakhtar Donetsk 2-1 Rennes
Bayer Leverkusen 2-3 Monaco
Juventus 1-1 Nantes
Sevilla 3-0 PSV
Sporting 1-1 FC Midtjylland. (trt/nt)