Notification

×

Iklan

Iklan

Kandaskan Leeds, MU Dekati Puncak Klasemen

Minggu, 12 Februari 2023 | 23:42 WIB Last Updated 2023-02-12T16:42:00Z

Manchester United meraih kemenangan atas Leeds United di Liga Inggris. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

ARN24.NEWS
– Manchester United mendekat ke puncak klasemen usai menang 2-0 atas Leeds United pada pekan ke-23 Liga Inggris di Elland Road, Minggu (12/2/2023) malam WIB.


MU kini naik ke peringkat kedua menggeser Manchester City dengan mengoleksi 46 poin. Tim asuhan Erik ten Hag hanya berjarak lima poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.


Leeds menjadi tim pertama yang mendapatkan peluang di laga ini. Penyerang tuan rumah Patrick Bamford melepaskan tembakan kaki kiri yang belum membuahkan gol.


Setelah itu pertandingan berjalan alot. Peluang pertama didapat MU pada menit ke-20 melalui Bruno Fernandes tetapi tembakannya masih berada tipis di sisi gawang lawan.


Fernandes mendapatkan dua peluang lain di babak pertama. Namun tidak satupun dari dua peluang itu berbuah gol dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.


MU mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu di laga ini setelah terus ditekan pada menit ke-63. Diogo Dalot melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih membentur mistar gawang Leeds.


Pada menit ke-78, De Gea membuat penyelamatan gemilang. Kiper asal Spanyol itu menggagalkan tembakan Crysencio Summerville yang mengarah ke gawang menggunakan kaki.


MU akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-80. Umpan silang Luke Shaw disambut sundulan terarah Rashford yang menggetarkan gawang tuan rumah.


The Red Devils memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Leeds pada menit ke-85. Tembakan Alejandro Garnacho dari dalam kotak penalti membobol gawang Illan Meslier.


Rashford bisa mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-90. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena penyerang asal Inggris itu lebih dulu terperangkap offside.


MU bisa mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 atas Leeds. Hasil positif yang membawa Setan Merah naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. (jal)