Notification

×

Iklan

Iklan

Meniru Telegram, Meta Buat Channel di Instagram

Minggu, 19 Februari 2023 | 15:03 WIB Last Updated 2023-02-19T08:03:59Z

Ilustrasi. IG kini punya channel mirip Telegram. (Dok. Instagram)


ARN24.NEWS – Meta merilis fitur perpesanan satu arah alias channel seperti Telegram lewat platform media sosial Instagram. Dengan format baru, kreator dapat menyiarkan pesan dan pembaruan ke publik untuk mengikuti saluran.


Pengikut tidak dapat mengunggah atau mengirim pesan via channel ini. Meski begitu, mereka dapat bereaksi dengan emoji terhadap postingan dan memilih dalam jajak pendapat.


Fitur channel di Instagram itu disebut Channel Meta. Fitur itu akan menjadi tempat di mana dia berbagi "berita dan pembaruan tentang semua produk dan teknologi yang kami bangun di Meta."


Dia mengatakan akan membagikan berita ke Meta Channel terlebih dahulu. Mau tidak mau membuat orang mengikutinya.


Channel ini baru tersedia di Instagram dalam versi ponsel. Kelak, perusahaan akan membuatnya di Messenger dan Facebook "dalam beberapa bulan mendatang."


Saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba pada sekelompok kreator terpilih, yang akan memulai saluran siaran mereka selama Kamis.


Jika mendapatkan akses tersebut, Anda dapat memulai channel dari kotak masuk Instagram dan segera dapat menyematkan tautan saluran ke profil untuk memudahkan orang lain bergabung.


Melansir The Verge, saluran dapat dibuka untuk semua pengikut, tetapi Anda dapat menjadikannya eksklusif untuk pelanggan berbayar.


Channel dianggap dapat menjadi alat baru yang berguna bagi pembuat konten agar bisa berbagi pembaruan dengan komunitasnya.


Dikutip dari Engadget, Kreator bisa berbagi berita dan pembaruan tentang semua informasi dari kreator yang diikuti. Tak hanya itu, kreator juga dapat membagikan klip audio, foto, dan konten lainnya. (can/arh)