Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Mahir Berbahasa Inggris Dikerahkan Melayani Wisatawan F1 Powerboat

Kamis, 23 Februari 2023 | 11:10 WIB Last Updated 2023-02-23T04:12:09Z

Personel pariwisata Dit Pamobvit Polda Sumut dengan menggunakan ATV saat mau melakukan patroli dialogis di seputaran Pantai Lumban Bul-Bul Balige hingga menuju venue utama F1 Powerboat. (Ist)

ARN24.NEWS
– Pengamanan kegiatan F1 Powerboat Danau Toba di Kota Balige, Kabupaten Toba, yang tinggal beberapa hari lagi terus ditingkatkan.


Polda Sumatera Utara (Sumut) yang dilibatkan dalam melaksanakan tugas pengamanan telah menerjunkan personel pariwisata yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris selama kegiatan F1 Powerboat.


"Nantinya personel Dit Pamobvit Polda Sumut yang diterjunkan akan menyampaikan sosialisasi kamtibmas dengan bahasa Inggris karena nantinya banyak wisatawan dari luar negeri datang ke Danau Toba menyaksikan F1 Powerboat," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam keterangannya di Grup WhatsApp, Kamis (22/2/2023).


Ia berharap, kehadiran personel di tempat wisata Danau Toba dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta wisatawan dari luar negeri selama berada di Kota Balige, Toba, menyaksikan F1 Powerboat.


"Juga personel ini turut menyampaikan sosialisasi kepada warga di sekitaran Kota Balige untuk mendukung dan mensukseskan F1 Powerboat," harap Hadi.


Pantauan di lapangan, para personel pariwisata Dit Pamobvit Polda Sumut dengan menggunakan ATV dan sepeda melaksanakan patroli dialogis di seputaran Pantai Lumban Bul-Bul Balige hingga menuju venue utama F1 Powerboat.


"Personel ini ditempatkan di titik-titik venue penonton, objek vital, serta pusat keramaian selama digelarnya balapan perahu motor dunia tersebut," pungkasnya. (sh)