Notification

×

Iklan

Iklan

Petinju Cantik Berhijab Pertama Kejutkan Dunia

Jumat, 24 Februari 2023 | 12:13 WIB Last Updated 2023-02-24T05:13:09Z

ARN24.NEWS --
Zeina Nassar merupakan petinju berhijab pertama yang tampil di pertandingan tinju profesional dunia. Ia adalah sosok yang berperan mengubah peraturan berhijab dalam pertandingan tinju di Jerman. 

Awalnya Nassar sempat tidak dipebolehkan bertanding mengenakan hijab. Ini terkait aturan International Boxing Association yang melarang penggunaan segala bentuk atribut keagamaan termasuk hijab. Untuk mengubah aturan itu, Nassar dan pelatihnya kerap menghadiri sejumlah konferensi untuk mendesak diubahnya peraturan larangan pemakaian hijab. 

Permohonan perubahan aturan ini sempat menjadi trending topic di media sosial Jerman. Perjuangan Nassar dan pelatihnya pun membuahkan hasil. Pada 9 Februari 2019 di Istanbul Turki, International Boxing Association resmi memperbolehkan penggunaan atribut agama pada saat pertandingan tinju. 

Sejak saat itu namanya mulai terkenal, terlebih ketika berhasil menyabet berbagai penghargaan yang sangat membanggakan. 

Sejak 2017 hingga saat ini, Nassar menjadi juara bertahan di Berlin Box Championship. Selain itu pada tahun 2018 dia juga memenangkan kejuaraan Elit Wanita Jerman dalam kategori berat 57 Kg. Baca 

Biodata dan Agama: 
Nama Lengkap : Zeina Nassar 
Tanggal Lahir : 14 Januari 1999 
Tempat Lahir : Jerman 
Usia : 24 Tahun 
Agama : Islam 
Kekayaan Bersih : USD1 juta - USD5juta. (snd/nt)