Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumut Gencar Sosialisasi dan Imbauan Sukseskan F1 Powerboat ke Warga Balige

Minggu, 19 Februari 2023 | 14:19 WIB Last Updated 2023-02-19T07:19:25Z

Personel dari Dit Binmas Poldasu mengimbau kepada masyarakat Balige akan pentingnya menjaga kebersihan, keamanan sepanjang even F1 Powerboat berlangsung. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Guna mengamankan dan mensukseskan perhelatan event Internasional F1 Powerboat, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di seputaran Jalan Sisingamangaraja menuju Venue F1H2O Balige, Danau Toba, Minggu (19/2/2023).


Terlihat dalam kegiatan sosialisasi, perwira Dit Binmas Poldasu, Iptu Mulia Riadi mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, Tidak menjemur pakaian di depan teras rumah, membersihkan lingkungan di seputar rumah, turut serta menjaga keamanan, dan ketertiban lingkungan.


Kasubbid Penmas Poldasu AKBP Herwansyah Putra saat dijumpai menambahkan, kegiatan imbauan dan sosialisasi juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang rekayasa lalu lintas  di seputaran Kecamatan Balige saat event F1 Powerboat berlangsung. 


Apalagi saat ini sedang dilakukan Latihan  Gladi Lapangan kesiapan pengamanan di sepanjang jalan menuju lokasi venue.


"Kami berharap kepada masyarakat Toba khususnya di Kecamatan Balige agar tetap memperhatikan keasrian, kebersihan, dan keamanan di wilayah Toba khususnya Balige," ucapnya.


Perhelatan bertaraf internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba Provinsi Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 mendatang, 


Harapannya event F1H2O ini dapat menarik wisatawan pasca pandemi Covid-19 sekaligus mendorong ekonomi dan pariwisata di daerah sekitarnya akan tumbuh dan berdampak positif pada masyarakat.


"Mari kita sukseskan penyelenggaraan F1 Powerboat Toba Lake di Kabupaten Toba ini," tutup AKBP Herwansyah. (sh)