Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Bawa 'Ketua Nahyan' Makan Durian di Medan

Rabu, 08 Februari 2023 | 23:00 WIB Last Updated 2023-02-08T16:00:34Z

Presiden Jokowi menggandeng Al Nahyan ke Sibolang Durian. (Ist)


ARN24.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Setibanya di Medan, Jokowi langsung membawa cucunya, Al Nahyan atau dikenal 'Ketua Nahyan' makan durian.


Jokowi menyantap durian bersama Nahyan di salah satu kedai durian di Jalan Iskandar Muda, Medan bernama Durian Sibolang. Tempat ini kerap menjadi salah satu kedai favorit pejabat untuk menyantap durian di Medan.


Dilansir detikSumut, Rabu (8/2/2023) sekira pukul 19.43 WIB, sejumlah Paspampres sudah melakukan pengamanan di lokasi tersebut. Selain itu, ada juga personel TNI dan Polri juga berjaga di sekitar lokasi.


Arus lalu lintas di Jalan Iskandar Muda terlihat ramai lancar. Pengendara yang lewat tepat di depan Durian Sibolang terlihat memperlambat kecepatannya karena penasaran dengan adanya orang-orang yang berjaga di sekitar lokasi.


Presiden Jokowi terlihat tiba sekitar pukul 20.34 WIB, Jokowi terlihat datang bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain itu, Jokowi juga terlihat membawa cucunya dari Kahiyang Ayu dan Bobby, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution.


Jokowi terlihat menggandeng kedua cucunya tersebut turun dari mobil. Sedangkan Bobby terlihat duduk di kursi baris pertama mobil tersebut.


Warga yang berada di sekitar lokasi terdengar memanggil nama Presiden Jokowi. Usai menyapa warga, Jokowi bersama cucu terlihat menuju meja yang sudah disiapkan untuk menyantap durian.


Sebelum Jokowi, Gubsu Edy Rahmayadi terlihat tiba sekitar pukul 20.19 WIB. Edy terlihat tiba bersama sang istri, Nawal Lubis ke Durian Sibolang.


Kemudian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tiba sekitar pukul 20.32 WIB. Basuki yang memakai kemeja putih terlihat bercengkrama dengan Gubsu Edy usai turun dari mobil.


Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga terlihat di kedai durian itu. Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin juga ikut menemani. (dts)