Notification

×

Iklan

Iklan

Revitalisasi Taman Cadika Bukti Pemko Medan Optimalkan Pemanfaatan Aset untuk Masyarakat

Jumat, 24 Februari 2023 | 22:27 WIB Last Updated 2023-02-24T15:27:17Z

Revitalisasi fungsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan ruang publik dengan berbagai sarana olahraga dan rekreasi di Taman Cadika, Medan Johor. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pemko Medan terus menata dan merevitalisasi ruang-ruang terbuka publik. Salah satunya adalah Taman Cadika yang berlokasi di Jalan Karya Wisata Kelurahan Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor. Melalui revitalisasi, fungsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan ruang publik dengan berbagai sarana olahraga dan rekreasi dari aset Pemko Medan ini kian optimal.


"Sama kita tahu, Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat concern pada keberadaan RTH dan ruang terbuka publik. Dan, sebagai salah satu aset Pemko Medan berdasar Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Nomor 1/Pangkalan Mansyur tertanggal 31 Mei 1994, Taman Cadika ini direvitalisasi guna memaksimalkan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau sekaligus ruang publik," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Arrahmaan Pane, Jumat (24/2/2023).


Revitalisasi ini, lanjut Arrahmaan, juga sebagai bentuk komitmen Pemko Medan dalam merawat dan memaksimalkan pemanfaatan aset untuk kepentingan masyarakat. 


"Ruang terbuka publik dengan berbagai sarana olahraga juga dapat dapat menjadi wahana rekreasi, relaksasi, dan edukatif bagi warga Medan," ungkapnya.


Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Medan, Pulungan Harahap menyebutkan, Taman Cadika yang merupakan aset Pemko Medan ini merupakan salah satu RTH dan ruang publik. Tahun ini, tegasnya, Taman yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut akan direvitalisasi.


“Dinas Pemuda dan Olahraga juga mempunyai masterplan revitalisasi Taman Cadika. Selanjutnya, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya Tata Ruang Kota akan membuat Detail Engineering Design Revitalisasi Taman Cadika ini,” sebutnya.


Pulungan mengatakan, saat ini Taman Cadika telah memiliki berbagai sarana olahraga. Sarana olahraga yang ada di Taman Cadika ini, antara lain lapangan sepak bola, arena BMX, skateboard, arena sepatu roda, olahraga berkuda.


Kemudian, lapangan basket, lapangan panah, jogging track, serta olahraga air. Di samping itu, tambah Pulungan, Taman Cadika juga mempunyai lahan perkemahan pemuda dan pramuka.


“Dalam memanfaatkan dan memberdayakan aset untuk kepentingan masyarakat, Pemko Medan akan semakin memaksimalkan fungsi Taman Cadika sebagai ruang terbuka hijau, ruang publik, sarana olahraga, rekreasi, serta edukasi bagi masyarakat,” tandasnya. (sh)