Notification

×

Iklan

Iklan

Mobil Jeep Rubicon Dikendarai Oknum Hakim PN Medan Ternyata Berharga Fantastis!

Jumat, 24 Februari 2023 | 22:44 WIB Last Updated 2023-02-24T15:44:00Z

Mobil Jeep Rubicon yang memiliki harga fantastis dan ini menjadi perbincangan hangat di Pengadilan Negeri Medan karena salah satu oknumnya pamer dengan mengendarai mobil ini datang bekerja. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Mobil Jeep Wrangler Rubicon yang dikendarai salah satu hakim di Pengadilan Negeri (PN) Medan memiliki harga fantastis. Harga mobil tersebut mencapai miliaran rupiah.


Dilihat dari fisik mobil yang terparkir di halaman gedung PN Medan, Jeep Rubicon berwarna hitam dengan plat nomor BK 1714 OT itu disebut-sebut keluaran tahun 2014.


Berikut spesifikasi dan harga Jeep Rubicon yang dikendarai hakim PN Medan disebut-sebut bernama, M Nazir SH MH itu.


Jeep Wrangler Rubicon yang dikendarai oknum hakim itu merupakan mobil petualang jenis SUV bertampilan klasik yang dikeluarkan oleh produsen otomotif asal amerika dengan desain yang berotot, mewah dan gagah hingga menjadi pusat perhatian mata siapapun yang melihatnya.


Dari dimensinya, dilansir dari autofun.co.id, Jeep Wrangler secara teknis memiliki ukuran panjang body 4223 mm, lebar 1865 mm dan tinggi 1873 mm. Ground Clearance Jeep Wrangler cukup tinggi yakni 254 mm atau 25,5 cm, memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) 2423 mm dan ukuran ban 255/75R17.


Untuk bagian interior mobil itu, tak kalah dengan bagian luarnya sederet fitur dibenamkan mulai system storage untuk minuman, storage untuk peralatan outdoor, AC iconic, Sistem entertainment, dll.


Begitu masuk kabin mobil ini adalah banyaknya panel-panel kendali yang ada pada bagian dashboard mobil, terdapat lubang AC berbentuk bulatan pada bagian tengah dashboard yang seolah-olah menantang untuk digunakan.


Selain itu, sistem entertainment berupa monitor layar sentuh untuk mengoperasikan beberapa fitur mobil sampai dihubungkan dengan telepon (smartphone) sehingga bisa berfungsi sebagai GPS dan lain sebagainya.


Untuk eksterior mobil dibuat sangat kuat dengan plat/ body yang tebal sehingga apabila diinjak tidak akan penyok, berbeda dengan body mobil-mobil buatan jepang seperti pajero atau fortuner yang sangat tipis.


Selain material yang sangat baik mobil besutan produsen dari Amerika Serikat ini juga didesain unik/ klasik dengan mempertahankan lekuk klasik pada bagian-bagian depan sampai belakang.


Jeep Wrangler ini cukup handal dalam melibas medan berbatu dan genangan air, dari uji yang dilakukan mobil ini mampu melewati batu-batu dengan ukuran sebesar bola sepak dan mampu menerjang genangan air sampai ketinggian 70 cm.


Diketahui, mobil Jeep Rubicon menjadi salah satu kendaraan idaman banyak orang. Penampilannya gagah dan kokoh, namun tidak sembarangan orang bisa memiliki mobil Rubicon tersebut. 


Sebab, harga mobil Jeep Rubicon keluaran tahun 2014 itu mencapai harga Rp1,2 miliar hingga Rp1,3 miliar, demikian dilansir dari situs jual beli. 


Diberitakan sebelumnya, oknum hakim yang disebut-sebut bernama M. Nazir SH MH beberapa hari ini, menjadi perbincangan di lingkungan gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan.


Sebab, Nazir yang diketahui baru bertugas di PN Medan dengan jabatan sebagai Hakim Madya Muda itu sering terlihat memamerkan kemewahan, salah satu diantaranya mengendarai mobil Jeep Rubicon berwarna hitam dengan plat nomor BK 1714 OT ke PN Medan.


"Hakim baru bang, gayanya mewahlah. Setiap hari kalau ke PN Medan pakai Rubicon," kata seorang sumber yang meminta namanya dirahasiakan, Jumat (24/2/2023).


Sementara itu, Humas PN Medan Soniady Drajat Sadarisman ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan mobil tersebut dipakai oleh salah satu hakim di PN Medan.


"Benar. Itu mobil yang dipakai salah satu hakim PN Medan, soal kepemilikan kita belum tahu," ujarnya. (sh/mak)