Notification

×

Iklan

Iklan

Sabet 7 Emas, Kontingen Denai Dominasi Gulat Porwil Medan

Jumat, 24 Februari 2023 | 19:22 WIB Last Updated 2023-02-24T12:22:39Z

Kontingen Kecamatan Medan Denai yang mendominasi cabor gulat Porwil Medan VIII/2023). (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kontingen Kecamatan Medan Denai kembali mendominasi cabot gulat Porwil Medan VIII/2023. Denai mengumpulkan 7 medali emas dari 10 nomor tanding.


Selain 7 emas, pegulat Medan Denai juga mengumpulkan 2 medali perunggu. Sementara 3 medali emas lainnya dibukukan pegulat Medan Amplas. 


Amplas mengoleksi 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Lima kecamatan lainnya yakni Medan Tembung, Kota, Area, Perjuangan dan Maimun tidak meraih emas.


Pencapaian ini cukup memuaskan bagi kordinator KONI Medan Denai, Widodo. 


"Hasilnya sesuai harapan kami," ujarnya.


Ia menyebut, Cabor gulat memang menjadi andalan Denai dalam mendulang medali. Targetnya tentu saja juara umum Porwil VIII.


"Harapan kami bisa kembali juara umum," tegas Widodo.


Pertandingan gulat yang berlangsung di Aula Advent Jalan Air Bersih Ujung ditutup secara resmi oleh Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi, Jumat (24/2/2023) sore.


Eddy memuji pengurus gulat yang  melakukan pembinaan secara konsisten. Sehingga ia melihat ada peningkatan kemampuan atlet dari kompetisi ke kompetisi.


"Saya lihat ada peningkatan. Berarti latihan serius," tuturnya.


Untuk itu KONI Kota Medan berterimakasih pada PGSI kota Medan yang dipimpin Mangasi Simangunsong yang tanpa lelah mengumpulkan anak-anak hingga menjadi seperti sekarang.


Bahkan secara khusus Eddy memuji Mangasi sebagai sosok yang komplit. 


"Beliau berprestasi sebagai atlet, kemudian menjadi pelatih, pengurus dan sekaligus bapak angkat," urai Eddy.


Kepada para juara gulat Porwil, Eddy meminta agar tidak berhenti berlatih. begitu juga yang belum juara agar tidak patah semangat.


"Jangan bosan latihan disamping kegiatan di sekolah atau di perkuliahan. Apalagi masih ada kegiatan ke depan termasuk Porkot pada bulan 9," tegasnya.


Ketua PGSI Medan Mangasi Simangunsong menyampaikan, pertandingan gulat Porwil VIII diikuti 68 atlet, dari 7 kecamatan yakni Medan Kota, Area, Denai, Amplas, Maimun, Tembung dan Medan Perjuangan.


"Mereka atlet-atlet muda yang diharapkan bisa berkembang ke depannya," harap Mangasi. (sh)