Notification

×

Iklan

Iklan

Sah! Bengkel Las dan Pelatihan Teknik Furnitur Lapas Kelas I Medan Jadi LPK

Selasa, 21 Februari 2023 | 10:30 WIB Last Updated 2023-02-21T03:30:37Z

Penerimaan tanda daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lapas Kelas I Medan dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Medan, Ilyan Chandra Simbolo bertempat di Disnaker Kota Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kabar gembira menghampiri Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, sebab, program pelatihan kerja bidang bengkel las dan teknik furnitur kayu telah menjadi lembaga pelatihan kerja (LPK) dan telah teregistrasi.


Hal itu disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan, Maju A. Siburian melalui Kabid Kegiatan Kerja, Eben H. Depari kepada wartawan, Senin (20/2/2023).


"Kita telah menerima tanda daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Medan, bapak Ilyan Chandra Simbolo bertempat di Disnaker Kota Medan," katanya.


Oleh karenanya itu, sambungnya,  bidang kegiatan kerja Lapas Kelas I Medan patut berbangga.


"Kita patut gembira dan bangga, dimana program pelatihan kerja bidang Bengkel Las dan Teknik Furnitur Kayu menjadi LPK teregistrasi: 12.71.02.2023, ini artinya LPK Lapas Kelas I Medan menyelenggarakan pelatihan secara mandiri, mengeluarkan sertifikat Pelatihan Untuk program pelatihan yang dilaksanakan," jelasnya.


Menurutnya, Lapas Kelas I Medan sebagai tempat pembinaan kemandirian warga binaan, semakin mantap dan mampu mewujudkan tujuan Pemasyarakatan.


"Hal ini akan lebih membantu Warga Binaan kami dalam bekal mencari ataupun menciptakan lapangan kerja setelah mengikuti pelatihan di LPK Lapas I Medan dengan sertifikat profesi yang dapat kita terbitkan,” tutup Eben. (rfn)