Notification

×

Iklan

Iklan

Sosok Pemain Timnas U-20 Ini Ternyata Hafal Al Qur’an

Kamis, 09 Februari 2023 | 14:03 WIB Last Updated 2023-02-09T07:03:11Z

ARN24.NEWS --
Ada fakta menarik yang datang dari pemain baru Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir. Winger 18 tahun itu ternyata tidak hanya pandai bermain bola melainkan juga hafal kitab suci Al-Qur'an. Perlu diketahui, impian Hugo Samir untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia kembali terbuka. Pasalnya ambisi itu telah lama dia sematkan demi bisa membela Tim Merah Putih.

Hugo merupakan putra sulung dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago. Saat ini dia bermain tergabung di tim muda Persis Solo sejak November 2021 lalu. Hugo diketahui memegang agama Islam mengikuti jejak sang ibu, Nadira Bajamal. Sementara Jacksen sendiri dikabarkan masih menganut agama Kristen.

Meski demikian, perbedaan tersebut tidak mengubah orientasi cinta dalam keluarga mereka. Jacksen bahkan sangat mendukung sang anak untuk menggapai cita-cita. Jacksen turut senang saat mendengar kabar bahwa Hugo berhasil menjadi penghafal Al-Qur'an. Hugo diketahui berhasil lulus menjadi seorang Hafiz Al-Qur'an saat itu.

Dukungan besar pun diberikan penuh oleh sang ayah tanpa keraguan. "Hugo Samir, seorang atlet sepak bola dan juga Hafiz Al-Qur'an yang juga memiliki mimpi menerima Ballon d'Or," bunyi unggahan tersebut. "Selamat Lil man untuk kelulusanmu. Kejar terus mimpimu," tulis caption Instagram Jacksen itu.

Meski berbeda agama, Jacksen kerap kali merayakan hari lebaran Idulfitri. Suasana puasa Ramadan bahkan sudah tidak asing lagi bagi pelatih berusia 54 tahun itu. (sps/nt)