Notification

×

Iklan

Iklan

Syah Afandin Ajak Warga Dusun Pasar Batu Makmurkan Masjid Al Falah

Jumat, 17 Februari 2023 | 14:01 WIB Last Updated 2023-02-17T07:01:41Z

ARN24.NEWS --
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin meresmikan Masjid Al Falah yang berada di Dusun Pasar Batu, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Kamis (16/2/2023). Dalam sambutannya, Syah Afandin yang akrab disapa Ondim ini sempat berucap syukur atas terbangunnya Masjid Al Falah yang selama ini diidamkam masyarakat. 

Dia pun berjanji sesegera mungkin merealisasikan pembangunan jalan yang berada di lingkungan Masjid Al Falah. "Ya, seperti kata Pak Kepala Desa Stabat Lama Barat, Tengku Firmansyah tadi bahwa pihaknya telah mengajukan pembangunan jalan di Dusun Pasar Batu ini sejak 7 tahun lalu. Tapi belum ada kejelasaanya. Untuk itu saya berjanji secepat mungkin mengajukan pembangunan jalan di kawasan Masjid Al Falah ini," ujarnya disambut tepuk tangan tetamu sekalian. 

Dengan realisasi pembangunan jalan di Dusun Pasar Batu nantinya, masyarakat bisa dengan senantiasa memakmurkan Masjid Al Al Falah.

"Menyenangkan hati orang itu pahala, dengan adanya pembangunan jalan di Dusun Pasar Batu ini kan otomatis orang cemberut bisa tersenyum. Selain warga di sini, kan penggunalan jalan bisa memanfaatkan Masjid Al Falah untuk beribadah. Insya Allah janji pembangunan jalan di sini akan saya laksanakan," ujar Ondim. 

Ondim juga tak bosan-bosan meminta pada tetamu dan undangan yang berhadir pada peresmian Masjid Al Falah Dusun Pasar Batu supaya tetap mengingatkannya. 

"Saya minta kepada warga Langkat khususnya yang hadir di sini agar tetap mengingatkan saya. Seperti janji pembangunan jalan di sini, tolong apabila saya lupa ingatkan lagi. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT," imbuhnya sembari menyebut akan memberikan dua unit AC untuk kesejukan jamaah Masjid Al Falah. 

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Al Falah Dusun Pasar Batu, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, T Syaiful Anhar menjelaskan bahwa pembangunan masjid selesai dilaksanakan sekira 8 bulan. Pun awalnya, T Saiful Anhar berkisah, tempat yang kini dijadikan tapak Masjid Al Falah adalah sekadar lokasi pengajian. 

Hanya saja, lanjut T Syaiful Anhar yang biasa dipanggil Bang Iful ini, ada masukan dari warga dan pemuka masyarakat, supaya tempat pengajian diubah menjadi rumah ibadah. 

"Dari situ kami berdiskusi dengan masyarakat dan menemukan jalan hingga terbangunnya Masjid Al Falah yang kita cintai bersama. Lahan ini merupakan lahan hibah dari masyarakat, begitu juga dengan pendanaannya yang secara swadaya," terangnya. 

Sedangkan ukuran Masjid Al Falah sendiri sekira 7x7 meter. Untuk pembangunan sendiri berjalan 8 bulan. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang meringankan langkah meresmikan masjid kita ini," tukasnya. 

Akhir kata Bang Iful mengucapkan terima kasih kepada dermawan, Efendi Ahay, Mulawarman dan segenap warga yang rela membantu pembangunan masjid. 

Sedangkan Kepala Desa Stabat Lama Barat, T Firmansyah tetap berharap adanya pembangunan, terutama di wilayah Masjid Al Falah yang baru diresmikan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin. Bahkan, Afandin pun telah menyetujui dalam waktu dekat ini akan membangun pembangunan jalan di wilayah Masjid Al Falah. 

"Jadi, kami selaku pihak desa sudah 7 tahun mengajukan supaya jalan di sini dibangun. Tapi belum ada realiasasinya. Syukurnya harapan warga sudah tercapai lewat janji Pak Plt Bupati Langkat. Semoga realisasi jalan secepatnya diselesaikan sehingga perekonomian khususnya di Desa Stabat Lama Barat bisa bergeliat," urainya. 

Hal itu, lanjutnya tak bisa dipungkiri. Mengingat Dusun Pasar Batu, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu merupakan 'penyangga' yang baik demi perkembangan Kabupaten Langkat. 

"Di Desa Stabat Lama Barat ini juga Pak, ada sejumlah situs bersejarah. Dan di sini pula tepat di wilayah Masjid Al Falah sejarah cikal bakal berdirinya Kerajaan Langkat. Kepada Plt Bupati Langkat saya mohon supaya kembali melihat dan memugar kembali situs bersejarah yang ada di Desa Stabat Lama Barat," tandasnya. 

Usai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan peresmian sekaligus pemotongan pita Masjid Al Falah yang dilakukan langsung Plt Bupati Langkat H Syah Afandin. Di akhir peresmian Masjid Al Falah, Syah Afandin menyerahkan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Almarhum Wajiran. Lalu penyerahan kunci bedah rumah Yakub warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu disertai penyerahan pupuk bantuan bersubsidi. 

Hadir pada acara peresmian Masjid Al Falah, di antaranya Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandi, Danramil Stabat Kapten Inf Edi Susanto, anggota DPRD Langkat, Lucky Syahputra, Kepala Desa Stabat Lama Barat T Firmasnyah, pemuda agama, tokoh masyarakat, undangan dan tetamu sekalian. (saze)