Notification

×

Iklan

Iklan

Upss...Pesta Waria di Padang Sidimpuan Hebohkan Dunia Maya

Rabu, 22 Februari 2023 | 15:52 WIB Last Updated 2023-02-22T08:52:07Z

ARN24.NEWS --
Video viral memperlihatkan sejumlah waria sedang berpesta di salah satu kafe di Kota Padang Sidimpuan. Tak pelak video yang berseliwuran di dunia maya ini bikin heboh sejagat. Wali Kota pun merespons soal kejadian itu.

Dalam video yang terlihat, Rabu (22/2/2023), sejumlah waria tengah berada di sebuah kafe. Lokasi itu tampak didekorasi dengan sejumlah balon. Ada juga balon berbentuk angka 19 yang diletakkan di bagian panggungnya.

Di bagian depan panggung tampak sudah digelar karpet merah. Sementara, di bagian pinggir karpet diletakkan dua meja yang menjadi tempat duduk para waria itu. Mereka mengenakan baju hitam senada. Namun, ada satu waria yang mengenakan gaun berwarna coklat.

Ada juga seorang waria yang memandu acara itu. Para waria itu terlihat melakukan fashion show. Acara itu disebut terjadi pada Senin (20/2/2023) malam.

"Parade woi, parade," ujar salah seorang yang merekam aksi itu.Wali Kota Padang Sidimpuan Irsan Effendi Nasution membenarkan kejadian itu di salah satu kafe di Padang Sidimpuan. Dia menyebut acaranya sekadar pesta ulang tahun dari salah satu waria yang berada di video tersebut.

"Kalau videonya itu betul di Padang Sidimpuan, tetapi tidaklah betul ada pesta LGBT di situ, mereka hanya ada yang berulang tahun," kata Irsan saat dikonfirmasi detikSumut, Rabu (22/2/2023). 

Irsan mengatakan acara ulang tahun itu diisi oleh waria dengan kegiatan fashion show. Dia memastikan acara hanya sebatas ulang tahun dan fashion show saja, tidak ada kegiatan meminum minuman keras.

"Kemudian karena ada ulang tahun, ada juga mereka kemas kegiatan semacam fashion show, hanya seperti itu, kami pastikan," ujarnya. (dts/nt)