Notification

×

Iklan

Iklan

Wow! Ternyata Michael Jordan Lebih Kaya Empat Kali Lipat dari Ronaldo

Jumat, 10 Februari 2023 | 23:23 WIB Last Updated 2023-02-10T16:24:04Z

Michael Jordan disebut lebih kaya ketimbang Cristiano Ronaldo. (AFP/STREETER LECKA)

ARN24.NEWS
– Legenda NBA Michael Jordan dilaporkan memiliki kekayaan bersih empat kali lipat dibandingkan dengan megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo.


Cristiano Ronaldo disebut pemain dengan gaji paling besar di dunia saat ini setelah gabung Al Nassr. Bersama klub kaya Arab Saudi itu CR7 mendapatkan bayaran mencapai Rp3 triliun per tahun.


Meski demikian dikutip dari Daily Star, kekayaan Ronaldo masih di bawah Michael Jordan yang sudah pensiun sebagai atlet sejak 2003 silam.


Pemilik enam gelar juara NBA bersama Chicago Bulls itu memiliki gaji sebagai pemain hanya 74 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun. Akan tetapi setelah pensiun kekayaan bersihnya makin meroket.


Kesepakatan dengan perusahaan kenamaan seperti Nike, Hanes, dan Gatorade yang bernilai 1,5 miliar poundsterling sebelum pajak menjadikan Jordan miliarder dengan kekayaan bersih mencapai 1,5 miliar poundsterling, menurut Forbes.


Sementara itu Ronaldo dilaporkan memiliki kekayaan bersih hanya 363 juta poundsterling, atau sekitar seperempat dari kekayaan Jordan.


Jordan tetap terlibat di NBA meskipun sudah pensiun. Pria 59 tahun itu memiliki klub Charlotte Hornets. Pada 2019 Jordan menjual saham Hornets yang bernilai 1,25 miliar poundsterling.


Tidak hanya klub basket, Jordan juga diklaim memiliki tim Nascar 23XI sejak 2020. Dia juga berinvestasi di perusahaan judi olahraga DraftKings dan kini diklaim menjadi dewan penasehat di perusahaan tersebut. (sry)