Notification

×

Iklan

Iklan

Emak di Serial Bajaj Bajuri, Artis Senior Nani Wijaya Tutup Usia

Kamis, 16 Maret 2023 | 12:07 WIB Last Updated 2023-03-16T05:07:51Z

ARN24.NEWS --
Kabar duka, artis senior Nani Wijaya meninggal dunia, Kamis (16/3/2023) pukul 03.28 WIB di RS Fatmawati Jakarta. Cahya Kamila, anak Nani Wijaya menyampaikan kabar tersebut melalui akun instagramnya. Cahya kamila mengunggah foto Nani Wijaya menggunakan baju dan hijab berwarna putih. Dalam foto tersebut, terlihat Nani Wijaya tersenyum.

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis Cahya Kamila dilihat diunggahannya, Kamis (16/3/2023).

Segera ungkapan duka pun berdatangan termasuk dari para artis dan pesohor negeri. "Innalilahi wa inna ilaihirojiun. Turut berdukacita mba," ucap Titi Kamal. "Innalillahi wa innailaihi rojiun.. turut berduka cita mba Aya sayang. Semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Cindy Fatikasari.
 
Sebelum meninggal dunia Nani Wijaya sempat kritis dan mendapatkan perawatan medis di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Saat itu Nani dilarikan ke IGD karena mengalami sesak napas.

"Tadi pagi tepatnya jam setengah tiga pagi ibu saya, Nani Wijaya, dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati karena gejala sesak napas. Beliau seperti tidak bisa mengeluarkan slem dari paru-paru sehingga sulit untuk bernapas, karena semakin sesak napas kami sepakat keluarga kami membawa ke RS," kata Nina Kartika di RS Fatmawati belum lama ini. 

Anak asuh Nani Wijaya, Nazarudin Lubis juga menyebut sang ibunda memang mengalami komplikasi Sebelumnya, Nani Wijaya diketahui memiliki riwayat sakit darah tinggi dan stroke. Karena stroke, Nani Wijaya tak bisa menggerakkan tangan kirinya. Penyakit stroke yang diidapnya juga menyerang kaki kirinya.

Hal ini membuat Nani Wijaya lebih banyak berbaring selama sakit. Sehingga, ia mengalami luka pada tulang ekor dan memicu infeksi serta komplikasi ke ginjal.

Menurut Cahya Kamila, Nani Wijaya juga disebut mengalami demensia atau penurunan daya ingat. Hal ini membuatnya bersikap seperti anak kecil, bahkan lupa dengan anak-anaknya. (dtc/nt)