Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Drawing Liga Europa: MU vs Sevilla, Juventus vs Sporting

Jumat, 17 Maret 2023 | 23:49 WIB Last Updated 2023-03-17T16:49:00Z


MU berupaya meraih gelar kedua di ajang Liga Europa. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

ARN24.NEWS
– Pengundian atau drawing Liga Europa menempatkan duel Manchester United vs Sevilla dan Juventus vs Sporting Lisbon.


Drawing Liga Europa berlangsung setelah pengundian Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Jumat (17/3/2023) malam waktu Indonesia.


Selain negara-negara Eropa yang terkenal dengan tradisi sepak bola yang kuat, seperti Inggris, Spanyol, Belanda, Jerman, dan Italia, ada pula wakil dari Belgia pada babak perempat final.


Italia menjadi negara dengan wakil terbanyak di perempat final lantaran terdapat AS Roma dan Juventus. Sementara negara-negara lain diwakili satu klub.


MU diundi melawan Sevilla, setelah itu Juventus dipastikan melawan Sporting Lisbon. Sementara Bayer Leverkusen bertemu Union SG, dan Feyenoord bertemu AS Roma.


Pemenang duel MU vs Sevilla akan bertemu dengan Juventus atau Sporting. Sedangkan pemenang duel Leverkusen vs Union SG bakal berjumpa Feyenoord atau AS Roma.


Leg pertama perempat final Liga Europa bakal berlangsung pada 13 April, sementara leg kedua akan dimainkan pada 20 April.


Kemudian semifinal leg pertama Liga Europa bakal berlangsung pada 11 Mei dan dilanjutkan dengan leg kedua pada 18 Mei. Sementara final bakal digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada 31 Mei.


Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa 2022/2023:

Manchester United vs Sevilla

Juventus vs Sporting Lisbon

Bayer Leverkusen vs Union Saint-Gilloise

Feyenoord vs AS Roma


(nva/sry)