Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil UEL: Tim Raksasa Perkasa di Kasta Kedua Liga Eropa

Jumat, 10 Maret 2023 | 10:21 WIB Last Updated 2023-03-10T03:21:21Z

ARN24.NEWS --
Tim raksasa yang melaju di babak 16 besar UEL meraih hasil positif, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Liga Europa musim ini jauh lebih seru daripada musim-musim sebelumnya. Ada lebih banyak tim top yang bersaing, sebut saja Arsenal, Manchester United, Juventus, hingga AS Roma.

Keseruan Liga Europa mulai terlihat pada play-off babak gugur lalu, yaitu ketika tim lengser dari Liga Champions berhadapan dengan runner-up grup UEL. Salah satunya adalah duel dua leg Man United vs Barcelona.

Kali ini, pertandingan di babak 16 besar pun tidak kalah menarik. Arsenal harus ditahan imbang Sporting Lisbon di Estadio Jose Alvalade, sementara MU bisa menang besar atas Real Betis. Pada laga Arsenal kontra Sporting Club harus berbagi angka imbang 2-2. Bertandang ke Estadio Jose Alvalade, Arsenal disulitkan dengan perlawanan tim tuan rumah yang tampil agresif di hadapan pendukung sendiri. Laga berlangsung seimbang.

Kali ini Arsenal membuka keunggulan lewat gol William Saliba (22'). Sporting sempat berbalik unggul lewat aksi Goncalo Inacio (34') dan Paulinho (55'). Arsenal lalu menyamakan kedudukan kembali melalui gol bunuh diri Hidesama Morita (62').

Sedangkan AS Roma merengkuh tiga angka setelah melumat Real Sociedad 2-0. Dua gol kemenangan Roma atas Sociedad masing-masing diciptakan oleh Stephan El Shaarawy di babak pertama dan Marash Kumbulla di babak kedua.

Kemenangan besar malah diraih Manchester United di Old Trafford. Setan Merah melumat tamunya Real Sociedad dengan skor 4-1. Empat gol MU masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst. Betis sendiri sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ayoze Perez.

Berkat hasil ini, MU pun berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final. Namun, mereka masih harus menjalani laga leg kedua di kandang Betis pada pekan depan. Pada laga lain Juventus hanya menang tipis atas Freiburg 1-0. 

Bermain di Allianz Stadium, Juve tentu lebih diunggulkan daripada tim tamu. Skuad Massimiliano Allegri punya motivasi ekstra main apik di Liga Europa untuk memperbaiki kesulitan mereka di Liga Italia. Menariknya, Freiburg jelas membuat Juve kesulitan di pertandingan kali ini. Beruntung Juve bisa mencuri satu gol lewat sundulan Angel Di Maria di babak kedua (53').

Kemenangan tipis 1-0 ini bakal jadi modal Juve ketika bertandang ke markas Freiburg dalam duel leg kedua 16 besar Liga Europa pekan depan.

Hasil UEL: 
Sporting 2-2 Arsenal
Union Berlin 3-3 Union SG
Leverkusen 2-0 Ferencvaros
AS Roma 2-0 Real Sociedad
Shakhtar Donetsk 1-1 Feyenoord
Man United 4-1 Real Betis
Juventus 1-0 Freiburg
Sevilla 2-0 Fenerbahce. (bln/nt)