Notification

×

Iklan

Iklan

Kejari Medan Terima Kunjungan Tim Jamwas Kejagung RI, Apa Gerangan?

Rabu, 01 Maret 2023 | 20:06 WIB Last Updated 2023-03-01T13:06:50Z

Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Haruna didampingi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumut Darmukit, beserta Tim melakukan briefing di Aula bersama para Kajari, Kasi dan Kasubag untuk menyampaikan hasil Inspeksi dan arahan pimpinan. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Wahyu Sabrudin SIP, SH MH menerima kunjungan Tim Pengawasan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Rabu (1/3/2023).


Hal itu disampaikan Kasi Intelijen Kejari Medan, Simon SH MH kepada wartawan. Ia mengatakan Inspeksi Umum itu dipimpin langsung oleh Inspektur I Pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Haruna SH MH didampingi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumut Darmukit SH MH.


"Dalam rangka Inspeksi Umum yang dilakukan Tim Pengawasan Pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI, bapak Kajari Medan didampingi para Kasi dan Kasubag Kejari Medan," sebut Simon.


Sementara, sambung Simon, dari tim Pengawasan pada Jaksa Agung Muda Pengawasan yakni Inspektur Muda Intel dan Pidsus, Polin Octavianus Sitanggang SH MH, Inspektur Muda Pegasum Gde Made Pasek Swardhyana SH MH, Pemeriksa Pidum pada Irmud Pidum dan Datun R. Muhammad Taufik SH MH.


"Lalu, dihadiri oleh Pemeriksa Pidsus pada Irmud Intel dan Pidsus Harus Suherlan SH, Pemeriksa Tugas Umum dan Perlengkapan pada Irmud Pegasum Agus Salim Nasution, SH M.Hum, Pemeriksa Datun pada Irmud Pidum dan Datun Wilmar Tumimbang SH MH," katanya.


Simon mengatakan pelaksanaan Inspeksi Umum di Kejaksaan Negeri Medan dilaksanakan terhadap Satuan Kerja Kejaksaan Negeri Medan, Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan.


"Inspeksi tersebut meliputi Bidang Pembinaan, Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dan Bidang PB3R," sebut Simon.


Setelah pelaksanaan inspeksi umum, kata Simon, Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Haruna didampingi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumut Darmukit, beserta Tim melakukan briefing di Aula bersama para Kajari, Kasi dan Kasubag untuk menyampaikan hasil Inspeksi dan arahan pimpinan.


"Pelaksanaan Inspeksi Umum berjalan lancar dengan protokol kesehatan dan memedomani Surat Edaran Jaksa Agung RI Nomor : B-357/A/SUJA/10/2020," pungkasnya. (sh)