Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi UECL, Lazio VS AZ Alkmaar: Penuh Beban...(LIVE VIDIO RABU DINI HARI PUKUL 00.45 WIB)

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:21 WIB Last Updated 2023-03-07T05:21:41Z

ARN24.NEWS --
Ini merupakan pertemuan perdana bagi Lazio melawan AZ Alkmaar. Kedua tim bertemu di leg I UEFA Conference League (UECL) babak 16 besar. Adalah Lazio selaku tuan rumah menjamu perwakilan dari Belanda itu berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (8/3/2023) pukul 00.45 WIB. 

Sebenarnya bagi Lazio ini bukan kompetisi Eropa yang diinginkan mereka di musim ini. Tetapi ini memberikan kesempatan untuk memenangkan beberapa trofi utama, dan tim tuan rumah akan membawa lima pertandingan tak terkalahkan ke dalam pertandingan ini, termasuk empat pertandingan.

Lazio memenangkan Piala Winners UEFA pada 1998-99, sementara mereka juga mengangkat Piala Super UEFA pada 1999, tetapi klub akan berusaha untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Sedangkan AZ Alkmaart akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Vitesse di Eredivisie pada hari Jumat, dengan Jesper Karlsson mencetak satu-satunya gol dalam kontes tersebut.

Hasil tersebut membuat raksasa Alkmaar berada di posisi kedua klasemen, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Feyenoord, namun fokus mereka kini dialihkan ke Europa Conference League.
Tim Pascal Jansen selesai atas Grup E di babak terakhir kompetisi, memenangkan lima dari enam pertandingan mereka, untuk mengamankan posisi mereka di babak 16 besar.

AZ telah menang dalam tiga dari lima pertandingan tandang mereka di Europa Conference League dan bertekad untuk mengamankan hasil positif pada hari Selasa menjelang pertandingan kedua pada 16 Maret. Pakaian Belanda tidak pernah memenangkan trofi Eropa, dengan penampilan terbaik mereka di kompetisi besar terjadi pada tahun 1981, ketika mereka mencapai final Piala UEFA, kalah dari Ipswich Town.

Sejauh ini skuad Lazio dalam kondisi prima menjelang pertandingan ini. Tidak ada cedera melawan Napoli pada hari Jumat, dan tidak akan mengejutkan melihat starting XI yang sama turun ke lapangan untuk leg pertama babak 16 besar pertandingan Eropa mereka. Pedro mungkin adalah pemain yang berusaha paling keras untuk datang ke samping, dengan tempat Felipe Anderson diragukan, tetapi Ciro Immobile akan sekali lagi melanjutkan serangan untuk tim Italia yang sedang dalam performa 
terbaiknya.

Beda dengan AZ Alkmaart  yang memiliki sejumlah masalah cedera. Yakni Maxim Dekker, Zinho Vanheusden, Riechedly Bazoer, Dani de Wit, Sam Beukema, Sem Westerveld dan Bruno Martins Indi kemungkinan akan absen. Tim Belanda tidak memiliki kekhawatiran baru dari kemenangan mereka atas Vitesse terakhir kali, jadi Jansen bisa memutuskan untuk memilih tim yang sama dalam formasi 4-3-3.

Vangelis Pavlidis tampil luar biasa untuk AZ musim ini, mencetak 17 gol di semua kompetisi, dan pemain berusia 24 tahun itu akan kembali memimpin lini depan tim tamu.

Catatan ARN24.NEWS
 
Lazio sedang memiliki performa yang bagus dalam beberapa laga terakhir. Apabila mampu memetik kemenangan, peluang Lazio untuk lolos ke fase berikutnya bakal semakin besar. Namun, AZ Alkmaar juga tidak bisa diremehkan karena musim ini mereka mampu bersaing dalam perburuan gelar juara Eredivisie 2022/2023. 

Selain itu, AZ lolos ke 16 besar UECL dengan status juara Grup E sehingga tidak perlu menjalani play-off. Tampil di kandang, Lazio lebih diunggulkan memetik kemenangan di leg 1 babak 16 besar UECL 2022/2023. Terlebih, mereka dapat memainkan skuad terbaiknya saat melawan AZ Alkmaar. 

Meski demikian, pelatih Lazio Maurizio Sarri berpotensi melakukan rotasi pemain. Lazio perlu untuk menjaga kebugaran pemain, karena akan menghadapi Bologna, yang sedang tampil apik di Serie A 2022/2023, pada akhir pekan ini. Karena itu, sejumlah pemain diperkirakan bakal diistirahatkan oleh Sarri. Namun, tim tamu tetap harus diwaspadai oleh Lazio. 

AZ Alkmaar yang menjadi satu-satunya wakil Belanda di UECL 2022/2023 bertekad untuk melaju jauh di Liga Konferensi Eropa. Lazio diprediksi tampil dengan formasi 4-3-3. Lini depan Lazio kemungkinan akan diisi oleh Felipe Anderson, Ciro Immobile, dan Mattia Zaccagni. 

Sementara AZ Alkmaar diperkirakan juga menggunakan formasi yang sama. Tim asal Liga Belanda itu diperkirakan mengandalkan Jens Odgaard, Vangelis Pavlidis, dan Jesper Karlsson, di lini depan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Adam Marušić, Patric, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj; Sergej Milinković-Savić, Matías Vecino, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni. (Pelatih: Maurizio Sarri) 

AZ Alkmaar (4-3-3): Mathew Ryan; Yukinari Sugawara, Wouter Goes, Pantelis Hatzidiakos, Miloš Kerkez; Tijjani Reijnders, Djordje Mihailović, Sven Mijnans; Jens Odgaard, Vangelis Pavlidis, Jesper Karlsson. (Pelatih: Pascal Jansen) 

5 LAGA TERAKHIR LAZIO: 
04/03/23: Napoli vs Lazio 0-1 
28/02/23: Lazio vs Sampdoria 1-0 
24/02/23: Cluj vs Lazio 0-0 
19/02/23: Salernitana vs Lazio 0-2 
17/02/23: Lazio vs Cluj 1-0 

5 LAGA TERKAHIR AZ ALKMAAR: 
04/03/23: Vitesse vs AZ 0-1 
26/02/23: AZ vs Cambuur 2-1 
19/02/23: Feyenoord vs AZ 2-1 
11/02/23: AZ vs Excelsior 5-0 
08/02/23: AZ vs Utrecht 1-2

STATISTIK: 
LAZIO Menang: 55%
Imbang: 20%
AZ ALKMAAR Menang: 25%
SKOR: 3 - 1 (0 : 3/4). (nt/sumber)