Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HBP ke-59, Hunian Warga Binaan Rutan Tanjungpura Dirazia Tim Gabungan

Jumat, 17 Maret 2023 | 22:40 WIB Last Updated 2023-03-17T15:40:05Z

Sejumlah barang-barang yang berpotensi menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Tanjungpura yang berhasil diamankan tim gabungan. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dalam Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Pura melaksanakan kegiatan Razia Gabungan bersama pihak Polsek dan Koramil Tanjung Pura, Jumat (17/3/2023) malam.


Razia gabungan dipimpin langsung Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Islam Pryangono A.Md.P SH, Kepala Subsi Pengelolaan Tahan Raja Oloan Pandiangan SH, Kapolsek Tanjung Pura serta pihak dari Polsek dan Koramil Tanjung Pura. 


Razia gabungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023. Dengan tema Pemasyarakatan Bersih-Bersih, yang merupakan kegiatan serentak dilakukan oleh semua Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia. 


"Ini merupakan bentuk sinergitas di dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas/Rutan/LPKA," kata Islam. 


Kegiatan tersebut dimulai pukul 20.00 WIB yang menyasar 3 kamar hunian WBP dan lingkungan blok hunian. Personil dari razia gabungan terdiri dari 5 anggota dari Polsek Tanjung Pura, 2 anggota dari Koramil Tanjung Pura dan petugas Rutan Tanjung Pura sebanyak 20 orang terdiri dari Pejabat Struktural Rutan dan Regu Pengamanan (Rupam).


Kegaitan rampung pukul 22.00 WIB dan berhasil mengamankan barang-barang yang berpotensi menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban.


Barang yang diamankan berupa handphone, peralatan logam seperti sendok, alat cukur, jarum serta barang-barang lainnya yang dinilai dapat disalahgunakan seperti gelas kaca, kabel, dan tongkat kayu.


"Untuk memastikan terwujudnya situasi yang aman dan kondusif, barang tersebut diambil dan disita untuk kemudian dilakukan pemusnahan," tegas Islam.


"Kegiatan berlangsung lancar, aman dan tertib. Diharapkan kegiatan tersebut dapat dimaknai sebagai momentum untuk mewujudkan Pemasyarakatan semakin Pasti dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan," tutup Islam. (sh)