Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Dikasi Duit 20 Ribu Tikami 4 Warga 1 Orang Meregang Nyawa

Jumat, 17 Maret 2023 | 18:23 WIB Last Updated 2023-03-17T11:23:26Z

ARN24.NEWS --
Pemuda di Aceh Timur menyerang empat warga dengan senjata tajam jenis pisau hingga mengakibatkan salah satu korban tewas. Pemicunya lantaran pelaku kesal tidak diberikan uang oleh saudaranya sebesar Rp20.000. Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah mengatakan, pelaku berinisial SY (23) warga Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur. 

Dia ditangkap usai menyerang warga Dusun Mesjid, Gampong Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kamis (16/3/2023) pukul 04.00 WIB. "Tiga korban yang mengalami luka-luka berinisial MU (40), ZA (65) dan FA (53). Sementara ZM (57) meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit akibat terkena pisau tersangka," ujar Kapolres, Kamis (16/3/2023). 

Menurutnya, motif SY melakukan penganiayaan karena marah saat minta uang Rp 20.000 kepada saudaranya, namun tidak diberikan. Pelaku SY yang marah lalu keluar rumah menuju gudang ikan asin milik korban ZM. 

Dia mengambil batu asah berikut sebilah pisau lalu tanpa sebab yang jelas menyerang ZM secara brutal yang saat itu berada di dalam gudang. Seusai menganiaya ZM, pelaku menyerang tiga warga lain yakni MU, ZA dan FA yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban ZM. 

Tetangga yang mendengar keributan lalu mendatangi lokasi dan menolong para korban. Namun korban ZM meninggal dunai saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, sedangkan pelaku SY melarikan diri. 

Warga lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Julok. Anggota Polsek lalu berkoordinasi dengan tim opsonal Satreskrim Polres Aceh Timur yang turun ke lokasi dan tanpa membutukan waktu yang lama langsung menangkap SY. 

"Tindakan pertama yang kami lakukan yakni olah TKP kemudian mengamankan pelaku dan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolres. (ins/nt)