Notification

×

Iklan

Iklan

Tindaklanjuti Aspirasi Warga, Bobby Nasution Mulai Normalisasi Drainase Gang Langgar

Senin, 13 Maret 2023 | 16:23 WIB Last Updated 2023-03-13T09:23:08Z

Petugas saat membersihkan drainase di Gang Langgar Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area yang mulai dinormalisasi. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung bergerak cepat mengatasi keluhan warga dalam masalah banjir dengan mengatasi drainase di Gang Langgar Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area yang mulai dinormalisasi, Senin (13/3/2023). 


Pekerjaan ini dilakukan UPT Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Medan Wilayah Kota bekerja sama dengan Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kelurahan Tegal Sari III. 


Pantauan di lapangan, sejumlah alat berat seperti skip loader, penyedot lumpur dan beko mini diturunkan untuk mengangkat sampah dan sedimentasi dari parit yang kawasan padat penduduk itu. Alat berat milik Pemko Medan ini dikerahkan agar pekerjaan bisa berjalan dengan efektif dan efisien. 


Kegiatan hari pertama itu dimulai dari persimpangan Gang Langgar-Gang Sosial. Sejak pagi petugas mulai bekerja. Selain menggunakan alat berat, petugas juga harus menggunakan alat manual berupa garpu dan cangkul. Berbagai sampah, termasuk sampah plastik berhasil dikeruk. Tidak hanya itu, sampah kayu dan patahan-patahan kursi berhasil dikeluarkan dari drainase itu.  


Normalisasi drainase ini berawal dari kunjungan kerja Bobby Nasution dalam program Sapa Lingkungan di Gang Langgar Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area, Kamis (9/3/2023) lalu.  Waktu itu, warga mengeluh karena lingkungan rumahnya menjadi langganan banjir saat hujan. 


Gerak cepat Bobby Nasution ini menimbulkan simpati warga Gang Langgar Kelurahan Tegal Sari III. Warga menilai Bobby Nasution telah membuktikan gerak cepatnya dalam mengatasi permasalahan masyarakat di kota ini. 


"Kami harapkan juga kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan," kata salah seorang warga, Darma Bakti Harahap menilai. (sh)