Notification

×

Iklan

Iklan

Zainudin Amali Mundur, Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Jadi Plt Menpora

Senin, 13 Maret 2023 | 18:12 WIB Last Updated 2023-03-13T11:12:13Z

Jokowi tunjuk Menko PMK Muhadjir jadi Plt Menpora. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

ARN24.NEWS
– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usai Zainudin Amali sudah resmi mundur. 


Jokowi mengakui hingga saat ini pengganti Amali atau posisi Menpora yang baru belum diputuskan.


"Penggantinya ditunggu saja nanti setelah kita putuskan. Tapi sekarang sudah di Plt-kan dan Plt-nya Bapak Menko PMK," ujar Jokowi usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Bali, pada (13/3/2023).


Jokowi kemudian menjelaskan sudah bertemu langsung dengan Zainudin Amali dan surat pengunduran dirinya sudah diterima.


"Menpora tadi pagi sudah bertemu saya. Surat kemunduran dirinya sudah disampaikan ke sekret dan tadi saya sudah menyetujui," kata Jokowi.


Sebelumnya, Zainudin Amali menegaskan dirinya secara resmi tak lagi menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI sejak per Senin (13/3/2023). Politikus Golkar itu menyebut pengunduran dirinya sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Tadi pagi sekitar jam 10.30 waktu Bali saya bertemu dengan Bapak Presiden, saya sudah menyampaikan surat secara tertulis. Kemudian beliau sampaikan sudah menerima itu," kata Zainudin Amali kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/3/2023). (kdf)