Notification

×

Iklan

Iklan

Viral!!! Puluhan Batu Nisan di Sibolga Dibongkar OTK

Jumat, 03 Maret 2023 | 21:17 WIB Last Updated 2023-03-03T14:17:53Z

ARN24.NEWS --
Viral di media sosial. Batu nisan yang diperkirakan berusia tua dibongkar orang tak dikenal (OTK). Peristiwa ini terjadi di pemakaman umum kampung Kaje-kaje Lingkungan VII, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat (3/3/2023) siang. 

Karena telah jadi viral di medsos membuat warga penasaran dan melihat langsung ke lokasi. Menurut warga sekitar, kejadian itu dilakukan OTK pada siang hari sebelum masyarakat melakukan sholat Jumat. Puluhan batu nisan yang rusak itu dicabut dan dibiarkan begitu saja oleh orang tak bertanggung jawab tersebut. 

"Kalau tidak salah kejadian itu dilakukan siang hari sekitar jam 11 siang, pertama kali yang menemukan itu warga yang hendak mau ziarah ke lokasi," kata Nurjainab Pasaribu di lokasi makam.

Kata Nurjainab, warga Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga mendapat laporan dari warga sekitar, bahwa makam orangtuanya sudah dirusak. 

"Baru kali inilah kejadian hampir sudah 50 tahun lamanya, kesal juga kita melihat orang yang tidak bertanggungjawab ini. Semoga dapat pelakunya," pungkas Nurjainab.

Sementara dalam kasus pengerusakan batu nisan, Polres Sibolga masih melakukan penyelidikan. (gos/nt)