Notification

×

Iklan

Iklan

2-3 Juli 2023, Doa Akbar Bolon Donda Hopol Sibagariang, Boru, Bere/Ibebere Sedunia Digelar

Jumat, 28 April 2023 | 12:18 WIB Last Updated 2023-04-28T06:09:21Z

Sosialisasi dan Rapat Teknis Panitia Pusat di Desa Hutaraja pada Februari 2023 lalu. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Partangiangan Bolon  Jubileum 25 Tahun Pomparan Donda Hopol Sibagariang, Boru, Bere/Ibebere se-Dunia akan digelar pada 2-3 Juli 2023 mendatang.


Kegiatan yang berlangsung di Tugu/Prasasti Donda Hopol Sibagariang di Desa Hutaraja, Kecamatan Sipaholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara ini, digelar dalam rangka mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya bagi perkembangan kuantitas dan kualitas Pomparan Donda Hopol Sibagariang di seluruh pelosok nusantara.


Partangiangan Bolon (Doa Akbar) yang akan dilaksanakan adalah dalam rangka 

memperingati Jubileum 25 Tahun yang merupakan momen penting setelah dua puluh lima tahun yang lalu diadakan Partangiangan Bolon pertama kali di tempat yang sama, yaitu pada 3 Juli 1998 lalu.


Adapun Thema Partangiangan Bolon ini adalah “Hendaklah kamu Bersatu dan Sehati Sepikir di dalam Satu Kasih, Satu Jiwa dan Satu Tujuan untuk mewujudkan Persaudaraan yang lebih Maju dan Berkembang”. 


"Ditargetkan peserta yang mengikuti acara ini nantinya kurang lebih 5.000 orang dari Pomparan Sibagariang, Boru, Bere/Ibebere dari seluruh dunia," kata Eduward Sibagariang, SH, MH selaku Bidang Dokumentasi dan Media dalam keterangannya, Jumat (28/4/2023).


Di samping acara Partangiangan Bolon yang diisi dengan ibadah lintas agama, lanjutnya, akan disuguhkan hiburan dan bazar bagi warga masyarakat sekitar Tugu/Prasasti dan bagi Pomparan Sibagariang yang hadir. 


"Selain itu akan diadakan juga Musyawarah Nasional untuk pembentukan Punguan Donda Hopol Sibagariang Sedunia, serta peresmian Renovasi Tugu Donda Hopol Sibagariang yang pada saat ini sedang dalam proses renovasi," tambahnya.


Untuk perencanaan, sambungnya lagi, persiapan dan sosialisasi acara ini telah dilaksanakan beberapa kali pertemuan yang diadakan di Jakarta, Medan, Desa Hutaraja, serta di daerah-daerah yang telah ataupun belum terbentuk Punguan Sibagariang. 


"Pada kesempatan ini Panitia inti juga mengajak dan mengharapkan agar seluruh Pomparan Donda Hopol Sibagariang 

dimanapun berada untuk turut mendukung dan menghadiri serta mendoakan acara Doa Akbar ini agar dapat terlaksana dengan baik, penuh suka cita dan kiranya membawa berkat yang berlimpah bagi seluruh Pomparan Donda Hopol Sibagariang," pungkasnya.


Adapun kepanitiaan inti terdiri dari Ketua Umum Ir. Robinson Sibagariang, didampingi Wakil Ketua Umum Mayor (Purn) St. M.N. Sibagariang, SH, Sekretaris Umum. Drs. USN. Sibagariang, MM, Wakil Sekretaris Umum, Hendro DP. Sibagariang, S.ST, M.Si, Bendahara Umum Jusner Sibagariang, dan Ny. M. Sipahutar E. br. Sibagariang, SH sebagai Wakil Bendahara Umum. 


Untuk koordinator-koordinator bidang yaitu Marthin Sibagariang, S.Pt, M.MA pada Bidang Acara, Ir. Risman P Sibagariang pada Bidang Renovasi Tugu, Ir. Perkasa Sibagariang, MM pada Bidang Sponsorship, Sabas Tony Sibagariang, ST pada Bidang Tempat dan Perlengkapan.


Kemudian, Eduward Sibagariang, SH, MH pada Bidang Dokumentasi dan Media, Jolois Sibagariang pada Bidang Protokol dan Humas, AKBP dr. Liana Sibagariang, MARS pada Bidang Kesehatan, dan AKBP Birma Sibagariang pada Bidang Keamanan/Ketertiban serta koordinator-koordinator wilayah. (sh)