Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP Achiruddin Hasibuan Turut Ditahan di Sel Khusus Propam Polda Sumut

Rabu, 26 April 2023 | 01:06 WIB Last Updated 2023-04-25T18:06:18Z

Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Dudung A turut menjelaskan kalau perwira menengah berpangkat AKBP Achiruddin Hasibuan juga ditahan di sel khusus Propam karena menyaksikan penganiayaan yang dilakukan anaknya terhadap seorang mahasiswa. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Tidak hanya terhadap anaknya, AH, periwa menengah (Pamen) AKBP Achiruddin Hasibuan yang menjabat KBO Ditresersenarkoba Polda Sumut juga ditahan Bid Propam Polda Sumut.


AKBP Achiruddin Hasibuan juga turut ditahan karena ikut menyaksikan anaknya melakukan penganiayaan terhadap mahasiswa.


"AKBP AH kita tahan di sel khusus karena membiarkan dan turut menyaksikan anaknya melakukan penganiayaan," kata Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Dudung A dalam temu pers terkait kasus penganiayaan itu di Mapoldasu, Selasa 25/4/2023) malam.


Kombes Dudung menerangkan, penahanan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan untuk proses pemeriksaan terhadap kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya berinisial AH terhadap Ken Admiral.


"AKBP AH melakukan pembiaran dan dikenai Pasal 13 Perpol tentang kode etik. Yang bersangkutan juga kami sudah periksa dan terbukti melakukan pelanggaran kode etik," terangnya.


"Dan malam ini yang bersangkutan kami panggil dan ditempatkan di sel khusus. Pada tanggal 3 April 2023 lalu telah dicopot dari jabatannya sebagai KBO Ditresersenarkoba Polda Sumut," tegas Kabid Propam Polda Sumut ini.


Sebelumnya, anak oknum perwira berpangkat AKBP bertugas di Polda Sumut melakukan tindakan penganiayaan dan kasusnya viral di media sosial. (sh)