Notification

×

Iklan

Iklan

Aneh! Digeledah Polda, Recorder CCTV Rumah AKBP Achiruddin Mati

Rabu, 26 April 2023 | 23:36 WIB Last Updated 2023-04-26T16:36:04Z

Rumah AKBP Achiruddin saat akan digeledah Polda Sumut terkait kasus penganiayaan (Foto: detikSumut)

ARN24.NEWS
– Polda Sumatera Utara (Sumut) turut memeriksa CCTV rumah AKBP Achiruddin Hasibuan di Kota Medan saat melakukan proses penggeledahan. 


Pengakuan penghuni rumah recorder CCTV yang ditemukan itu sudah lama mati.


"Tadi kita sudah geledah CCTV-nya. Saat ini kita hanya temukan recorder dari CCTV," kata Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono, Rabu (26/4/2023).


"Tapi menurut keterangan dari pada pemilik rumah, recorder itu sudah lama mati," tambahnya.


Dia menyampaikan, pemeriksaan CCTV itu disaksikan bersama dengan penghuni rumah yakni istri dan anak dari Achiruddin. Selain itu ada pula sepupu serta kepala lingkungan yang ikut melihat proses penggeledahan.


"Tapi nanti akan kita cek dan uji secara laboratorium forensik (terkait recorder yang mati)," ujarnya.


Kombes Sumaryono menyebutkan, penggeledahan dilakukan selama dua jam. Selain CCTV, pihaknya menemukan ada kotak airsoft gun dan peluru airsoft gun. Kini, pihaknya akan mendalami kepemilikan kotak dan peluru itu.


Diketahui, penggeledahan ini berawal dari peristiwa penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan selaku anak AKBP Achiruddin Hasibuan terhadap mahasiswa, Ken Admiral.


Kini, Aditya telah ditetapkan jadi tersangka kasus penganiayaan. Sementara, AKBP Achiruddin Hasibuan ditahan sementara di Propam Polda Sumut hingga dilakukannya sidang kode etik. (dts)