Notification

×

Iklan

Iklan

Curah Hujan Tinggi, Jalan Lintas Sibolga - Tarutung Amblas

Jumat, 28 April 2023 | 22:35 WIB Last Updated 2023-04-28T15:35:40Z

Kondisi jalan yang amblas di Desa Bonandolok Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah akibat curah hujan yang tinggi. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Jalan lintas Sibolga - Tarutung tepatnya di Desa Bonandolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) amblas, akibat curah hujan tinggi yang mengguyur daerah Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah sejak Jumat (28/04/2023).


Pantauan di lokasi, terlihat hampir separuh jalan amblas ke dalam jurang, sehingga kendaraan yang melaju dari arah Tarutung dan Sibolga tersebut, melaju dengan hati-hati dan harus mengantri.


Personel Polisi dari Polres Tapanuli Tengah juga terlihat berupaya mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. 


Wakapolres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskannya, lokasi jalan penghubung antara Kota Sibolga dan Tarutung tersebut, berdekatan dari Pos Pelayanan Polres Tapanuli Tengah, sehingga petugas kini masih melakukan pengamanan arus lalu lintas di lokasi kejadian.


"Lokasi jalan yang amblas sedang dilakukan pengamanan oleh petugas kita. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan pos pelayanan Ops Ketupat Toba 2023," jelas Kamaluddin.


Mengingat cuaca buruk yang tidak menentu saat ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan pengendara, agar berhati-hati saat mengemudi di Jalan yang berbukit dan rawan longsor. (sh)