Notification

×

Iklan

Iklan

Dewi Hasibuan, Identitas Wanita Membusuk Ternyata Pengunjung di Bandara Kualanamu

Jumat, 28 April 2023 | 11:48 WIB Last Updated 2023-04-28T04:48:18Z

Jenazah mayat wanita yang ditemukan sudah membusuk di bawah lift Bandara Kualanamu. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Mayat wanita yang ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di bawah lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, diduga telah terjebak sejak, Senin (24/4/2023) lalu.


Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengungkapkan, bahwa korban ini bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan, warga Kecamatan Medan Sunggal.


"Korban ini wanita beralamat di Sunggal. Usia 38 tahun. Kita sudah ketemu dengan pihak keluarga bahwa pada saat dia datang itu untuk mengantar keluarga pulang," kata Kombes Irsan, Jumat (28/4/2023) pagi.


Namun, berdasarkan pantauan dari CCTV, Kombes Irsan menjelaskan, bahwa Aisiah terjatuh dari lift lantaran dirinya panik saat salah menaiki posisi lift.


"Kemudian hasil pantauan, si korban ini terjatuh dari lift ke bawah karena ketidaktahuan. Lift ini kan dua pintu, pada saat lantai yang dia tuju dia berdiri pada pintu yang ternyata yang terbuka di belakangnya. Dia panik, terlihat dari CCTV kemudian dia paksa buka dan melangkah jatuh ke bawah, itu dari CCTV yang kita lihat," jelas Irsan.


Dijelaskan Irsan lagi, bahwa penemuan mayat berasal dari laporan pengunjung dari bau busuk di dalam lift.


"Ada masyarakat melaporkan kepada pihak bandara pada lift di kedatangan internasional ada pengunjung yang mencium bau kurang sedap sehingga pihak bandara mengecek ternyata di bawah ada jenazah seorang wanita yang saat itu belum diketahui penyebabnya. Mayat ini Mungkin sudah dari hari Senin," jelas Irsan.


Lantas, sambung Irsan, sekitar pukul 16.00 WIB petugas teknisi lift mengecek dari lantai atas dan menemukan Hp diduga milik korban merk Nokia warna biru.


Kemudian, petugas mengecek kembali turun melalui sangkar lift dan melihat dalam lift lantai paling bawah (Lantai M) ada Hp android yang masih hidup. 


"Setelah dicek dan keliling kembali di lift ada tas warna hitam dan kemudian melihat ada orang di bawah lift bawah (korban). Petugas teknisi lift melihat korban dalam keadaan miring telungkup, kemudian mengkonfirmasi ke Avsec bandara," beber Irsan.


Irsan menuturkan bahwa saat ini, jasad Aisiah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebabnya.


"Namun apakah kematiannya karena terjatuh atau apa, atau karena benda lain seperti tiang di bawah, kita tunggu hasil pemeriksaan dari forensik RS Bhayangkara," pungkasnya. (sh)