Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Gantung Diri, Anggota Biddokkes Polda Sumut Ditemukan Membusuk di Jalan Bromo

Minggu, 16 April 2023 | 16:41 WIB Last Updated 2023-04-16T09:41:00Z

Ilustrasi. 


ARN24.NEWS – Anggota Biddokkes Polda Sumut berpangkat Aiptu ditemukan meninggal dunia dalam kondisi gantung diri di rumahnya, Jalan Bromo, Gang Panjang, Kecamatan Medan Area, Sabtu (15/4/2023) malam.


Peristiwa gantung diri itu pun dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa, Minggu (16/4/2023). 


"Dari otopsi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," katanya.


Fathir mengungkapkan, anggota Biddokkes Polda Sumut selama ini mengalami sakit sehingga diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dan ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya.


Penemuan jasad anggota Biddokkes Polda Sumut sempat menghebohkan warga di sekitaran tempat tinggalnya. Korban ditemukan dalam kondisi leher terikat. 


Tak lama berselang Tim Inafis Polrestabes Medan yang menerima laporan langsung turun ke TKP mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Polda Sumut. 


"Jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Proses olah TKP sudah dilakukan dan sejumlah saksi juga telah dimintai keterangannya sebagai bentuk SOP pemeriksaan Tim Inafis Polrestabes Medan," ujar Fathir.


Terpisah, Kapolsek Medan Area Kompol Ali Irsan Hasibuan dikonfirmasi menyebutkan, kalau korban ditemukan oleh warga sekira pukul 19.30 WIB.


Atas informasi warga, pihak kepolisian lalu mendatangi lokasi dan melakukan cek TKP bersama Tim Inafis Polrestabes Medan.


Saat petugas tiba, warga sudah ramai berkerumun di lokasi kejadian. Penemuan adanya polisi tewas diduga gantung diri menimbulkan kehebohan warga sekitar, sehingga jalanan macet.


Kompol Ali Irsan mengatakan korban ditemukan dalam keadaan tergantung. Diduga aksi bunuh diri korban sudah lama dilakukan, karena saat ditemukan korban sudah berbau dan kulitnya mulai mengelupas.


"Korban ditemukan dalam kondisi tergantung, kulitnya sudah menggembung, menghitam, dan sudah terasa bau," ungkapnya seraya memaparkan, tidak ada tanda-tanda tindak kekerasan pada korban dan diduga murni bunuh diri. (sh)