Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Hendak Beraksi, Tekab Polsek Patumbak Ciduk 6 Gemot Berkelewang

Minggu, 16 April 2023 | 23:35 WIB Last Updated 2023-04-16T16:35:35Z

Ke enam komplotan geng motor saat digelandang ke Mapolsek Patumbak. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Enam orang komplotan geng motor (gemot) berkelewang diduga hendak beraksi menunggu mangsanya di tempat gelap di bawah jembatan Fly Over Simpang Amplas Medan diamankan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak Minggu (16/4/23) dini hari.


Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ridwan didampingi Panit Reskrim Ipda Mhd Yusuf Dabutar mengatakan, ke enam pria yang diamankan itu berinisial, ED, EB, SU, DA, WIN dan MAR warga Jalan Pertahanan Desa Sigaragara Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang.


Keenamnya diamankan di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, tepatnya di bawah jembatan Fly Over Simpang Amplas Medan ketika Tekab lagi saat melakukan patroli rutin pada malam minggu hingga dini hari.


"Dari enam orang kelompok geng motor yang diamankan itu, salah satunya membawa senjata tajam jenis kelewang, diselipkan di bagian body sepeda motornya, yang panjangnya kira-kira lebih kurang satu meter, kata AKP Ridwan.


Dikatakan AKP Ridwan, dari hasil Interogasi diketahui ke nam orang pria itu berasal dari kelompok Gemot XL. Mereka mengendarai 3 sepeda motor berbonceng tiga, membawa klewang, diduga menunggu sesuatu di bawah jembatan Fly Over Simpang Amplas


Menurut Ridwan, ke enam orang pria yang diduga anggota geng motor dari kelompok XL, beserta barang bukti satu bilah golok dan 3 unit sepeda motor telah dibawa ke Polsek  Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Kita menduga, ke enam geng motor dari kelompok XL yang kedapatan membawa kelewang ini diduga ingin melakukan sesuatu, namun sudah kita amankan terlebih dahulu sebelum mereka akan melakukan aksinya," ujarnya.


Ridwan pun mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau melihat aksi kriminalitas geng motor untuk segera melapor kepada aparat kepolisian atau datang ke kantor polisi terdekat .


"Setiap laporan dan informasi yang masuk dengan cepat ditindaklanjuti untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menangkap pelaku yang telah meresahkan masyarakat," pungkasnya. (put)