Notification

×

Iklan

Iklan

Gegara Tak Masak Ayam, Suami Bacok Istri hingga Tewas

Selasa, 18 April 2023 | 04:35 WIB Last Updated 2023-04-17T21:35:29Z

Ilustrasi. 

ARN24.NEWS
– Hanya gegara menolak memasak ayam, seorang pria di Lampung tega bacok istrinya hingga meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi di Desa Trirahayu, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.


Adapun identitas korban yakni Endang Suwarsih (30), sedangkan pelaku yang merupakan suami nya bernama Ardiansyah (32).


Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo saat dihubungi membenarkan hal tersebut. Aksi pembunuhan keji itu terjadi, Senin (17/4/2023).


"Benar, pelakunya merupakan suami korban sendiri," kata dia, Senin (17/4/2023).


Pratomo menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika pelaku tengah memotong ayam saat sahur.


"Pelaku ini hendak sahur dan memotong ayam, kemudian pelaku meminta korban yakni istrinya untuk memasak ayam tersebut. Korban kemudian menolak perintah itu dengan dalih lelah," ujar Kapolres.


Kemudian, dilanjutkan dia, pelaku marah dan keluar rumah dengan membawa sebilah golok.


"Pelaku ini marah, dia keluar dari rumah membawa golok dan membacokannya ke pohon. Melihat hal tersebut, saksi yakni ibu pelaku langsung memasakkan ayam tersebut dan meminta korban untuk memberikan ke pelaku," terang Pratomo.


Di saat korban memberi ayam itu ke pelaku terjadi perdebatan karena pelaku tidak percaya dengan korban atas masakan tersebut.


"Terjadi perdebatan, pelaku tidak percaya atas masakan tersebut kemudian mengejar korban hingga keluar rumah dan membacok istrinya berkali-kali," tandasnya.


Polisi pun sudah menahan pelaku dan kini masih dilakukan pemeriksaan di Polres Pesawaran.


"Pelaku ditangkap usai warga melaporkan ke polisi, warga dan keluarga gak berani deketin pelaku karena masih pegang golok," katanya. (dts)