Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Coppa Italia: Inter Ke Final Singkirkan Juve

Kamis, 27 April 2023 | 13:46 WIB Last Updated 2023-04-27T06:46:33Z

ARN24.NEWS --
Inter Milan melangkah ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan Juventus usai leg kedua semifinal di Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Inter memastikan satu tiket ke partai puncak setelah menang tipis 1-0. Hasil ini membuat La Beneamata lolos karena kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Anak asuh Simone Inzaghi melaju ke final berkat agregat 2-1. Inter akan menghadapi Fiorentina atau Cremonese di partai puncak. Inter membuka keunggulan di laga ini saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Gol dicetak oleh pemain serbabisa Federico Dimarco yang memanfaatkan kelengahan pemain belakang Bianconeri.

Dimarco yang naik membantu serangan dalam posisi tidak terkawal di kotak penalti. Ia pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Mattia Perin untuk mengubah skor menjadi 1-0 setelah menerima umpan terobosan Nicolo Barella.

Juventus tak bisa berbuat banyak meski butuh gol untuk menjaga peluang lolos ke final. Tim tamu kalah agresif dari Inter yang tampil begitu menggebu. Berdasarkan data ESPN, Inter total membuat 11 upaya untuk mencetak gol di laga ini. Empat di antaranya mengarah ke gawang dan satu menjadi gol.

Sedangkan Juventus hanya melakukan lima usaha untuk mencetak gol dan tiga di antaranya tepat sasaran. Dominasi penguasaan bola Juventus dengan 29 persen berbanding 41 persen pun tak berarti apa-apa karena harus menerima kenyataan disingkirkan Inter. (cnn/nt)