Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumut Respon Keluhan Warga Terkait Penutupan Pipa Air PDAM Tirtanadi

Kamis, 27 April 2023 | 15:28 WIB Last Updated 2023-04-27T08:28:21Z

Kapoldasu yang turun langsung ke Desa Merdeka, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo terkait permasalahan air PDAM Tirtanadi. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Rabu (26/4/2023).


Kunjungan kerja yang dilakukan Kapolda Sumut untuk bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Karo dan jajaran terkait keluhan penutupan pipa air PDAM Tirtanadi oleh warga Desa Merdeka.


Hal itu terjadi dikarenakan belum adanya kesepakatan besaran CSR dari PDAM Tirtanadi yang diberikan kepada masyarakat Desa Merdeka.


"Kunjungan kerja ini untuk menjawab keluhan masyarakat terkait penutupan aliran air PDAM Tirtanadi dan mendorong pemerintah mempercepat penanganan masalah air di Kabupaten Tanah Karo," ujar Irjen Panca dalam keterangannya diterima redaksi, Kamis (27/4/2023).


Kapoldasu mengungkapkan, Kepala Desa Merdeka bersedia memenuhi permintaan untuk membuka kembali pipa air PDAM Tirtanadi yang ditutup oleh masyarakat setelah digelarnya pertemuan mediasi.


"Saya sudah memerintahkan personil Polres Tanah Karo untuk memberikan bantuan air bersih dengan menggunakan mobil AWC kepada masyarakat yang terdampak," ungkapnya.


Usai menggelar pertemua, Irjen Panca mengecek lokasi bocoran pipa saluran air milik PDAM Tirta Malem di Puncak Siosar, Kabupaten Tanah Karo yang menyebabkan pasokan air ke wilayah Kecamatan Kabanjahe menjadi berkurang.


Pada kesempatan itu, warga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah membantu menyelesaikan masalah persoalan air PDAM. (sh)