Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: Hotspur Tahan MU, Everton Terhempas di Markas

Jumat, 28 April 2023 | 09:56 WIB Last Updated 2023-04-28T02:56:16Z

ARN24.NEWS --
Manchester United tetap gagal menang atas Tottenham Hotspur meski pun Marcus Rashford mencatatkan rekor hebat dalam laga Liga Inggris 2022-2023. Manchester United melakoni laga pekan ke-33 Liga Inggris 2022-2023 dengan bertandang ke kandang Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (28/4/2023) dini hari. 

Hasil akhir 2-2 membuat Manchester United tak beranjak dari posisinya. Di pertandingan lainnya Everton harus mengakui sang tamu Newcastle United dengan skor akhir 1-4. Pada laga Manchester United kontra Hotspur, setan merah  mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 58,7 persen.

Selain itu, Manchester United juga mampu melepaskan 15 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang Tottenham. Ada pun Tottenham mampu meluncurkan 18 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah tepat ke gawang Manchester United.

Alhasil, pada menit ke-7, Manchester United sudah berhasil mencetak gol lebih dulu melalui aksi Jadon Sancho. Pada menit ke-19, Sancho hampir mencetak brace ke gawang Tottenham andai bola tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tidak diblok dengan sundulan oleh Ivan Perisic.

Enam menit kemudian, Manchester United lagi-lagi mengancam gawang Fraser Forster. Kali ini lewat Bruno Fernandes. Tottenham baru mendapatkan peluang yang benar-benar membahayakan gawang Setan Merah pada menit ke-28.

Berawal dari sepak pojok Pedro Porro, Ivan Perisic melepaskan sundulan ke arah gawang tim tamu. Akan tetapi, sundulan Perisic dari sudut sempit masih mampu ditangani dengan bagus oleh David de Gea.

The Lilywhites pun gagal menyamakan kedudukan atas Manchester United di babak pertama. Anak-anak asuh Erik ten Hag benar-benar mendominasi jalannya babak pertama. Pada menit ke-39, Marcus Rashford hampir mencetak gol usai menerima umpan lob dari Bruno Fernandes.

Sial bagi Manchester United, tendangan first-time kaki kanan Rashford dari dalam kotak penalti berhasil diblok dengan sigap oleh Fraser Forster. Rashford kembali mengancam gawang Forster dua menit setelahnya melalui tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Namun, Forster lagi-lagi mampu mengamankan gawangnya dengan menepis sepakan winger jebolan akademi Manchester United itu. Setelah melalui berbagai percobaan, Rashford akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-44.

Gol dari Rashford tersebut menutup babak pertama untuk keunggulan 2-0 tim tamu atas tuan rumah. Tidak hanya itu, dengan golnya pada babak pertama, Rashford mencatatkan rekor 50 gol tandang sepanjang kariernya di berbagai kompetisi untuk Manchester United.

Babak kedua, Tottenham tampil lebih menyerang dan ngotot untuk mencetak gol pertama mereka. Hasilnya, Pedro Porro membuka harapan para pendukung The Lilywhites berkat golnya pada menit ke-56. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Manchester United, Porro melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Bola pun meluncur deras ke dalam gawang Setan Merah dan mengubah kedudukan menjadi 1-2. Semenit kemudian, Bruno Fernandes hampir saja membuat tim tamu memperlebar jarak atas tuan rumah. Gelandang asal Portugal tersebut melakukan aksi individu ciamik di dalam kotak penalti Tottenham.

Kali ini, Son Heung-Min menjadi pahlawan Tottenham lewat tap-in kaki kanan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang dari Harry Kane. Kedudukan di papan skor pun berubah menjadi 2-2. Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dari Tottenham dan Man United. (bls/nt)