Notification

×

Iklan

Iklan

Man City Bungkam Bayern Munchen 3-0, Inter Milan Kalahkan Benfica 2-0

Rabu, 12 April 2023 | 04:12 WIB Last Updated 2023-04-11T21:12:53Z

Erling Haaland merayakan gol ketiga Man City yang dicetaknya ke gawang Bayern Munchen pada leg I perempatfinal Liga Champions. (Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON)


ARN24.NEWS
– Manchester City membungkam Bayern Munchen di leg pertama perempatfinal Liga Champions. The Sky Blues berpesta dengan menang telak 3-0.


Man City vs Bayern tersaji di Etihad Stadium, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama via gol Rodri.


Pasukan Pep Guardiola menambah gol di paruh kedua melalui Bernardo Silva dan Erling Haaland.


Kemenangan ini membuat Man City menginjakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions. Leg kedua digelar di Allianz Arena pada 20 April mendatang. 


Man City memecah kebuntuan pada menit ke-27. Rodri menorehkan namanya di papan skor.


Gelandang Spanyol itu melepaskan bola sepakan terukur dari luar kotak penalti yang meluncur ke pojok atas gawang Bayern. Man City memimpin 1-0.


Man City menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Kali ini giliran Bernardo Silva yang membobol gawang Bayern.


Silva sukses menanduk masuk bola umpan lambung Erling Haaland di kotak penalti. Man City unggul 2-0.


Man City menambah gol tujuh menit berselang. Haaland sukses menyambar masuk bola sundulan Julian Alvarez di depan gawang.


Skor 3-0 untuk Man City menjadi hasil akhir pertandingan. The Citizens punya modal mantap menatap leg kedua di markas Bayern.


Sementara, Inter Milan mampu meraih kemenangan 2-0 di kandang Benfica. Dua gol Nerazzurri lahir lewat Nicolo Barella dan penalti Romelu Lukaku.


Laga Benfica vs Inter tersaji di Estadio da Luz pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya di babak pertama.


Tercatat hanya satu tembakan ke arah gawang di separuh pertama laga. Hal tersebut dibuat oleh Benfica lewat Rafa Silva yang masih bisa dibendung Andre Onana.


Lima menit selepas jeda, Inter baru bisa membuka keunggulan lewat Nicolo Barella. Pada menit ke-71, tim tamu bisa menggandakan keunggulan dari penalti Romelu Lukaku. Wasit menunjuk titik putih usai Joao Mario handball.


Pada leg kedua, Inter akan bertindak sebagai tuan rumah pada 20 April mendatang. Mereka hanya perlu tak kalah lebih dari dua gol untuk melaju ke semifinal. (dtc)