Notification

×

Iklan

Iklan

Mayat Mr X Mengambang di Sungai Padang, Ini Ciri-Cirinya

Sabtu, 15 April 2023 | 00:14 WIB Last Updated 2023-04-14T17:14:53Z

ARN24.NEWS --
Mayat pria tanpa identitas alias Mr X bikin geger warga Dusun VII, Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai, Jumat (14/4/2023) pagi. Jasad tersebut terapung dan nyangkut di ranting pohon waru aliran sungai Padang.

Penemuan mayat Mr X dengan ciri- ciri kelamin laki-laki, kulit sawo matang, rambut lurus pendek, tinggi lebih kurang 165 cm. Lalu mengenakan celana jeans warna biru dan kaos oblong putih berlumpur dan ikat pinggang warna biru. 

Adalah Sunardi (57), Surahmat Yadi (33) dan Aisyah (35) yang ketiganya warga setempat mula menemukan mayat tersebut. Demikian dijelaskan Kasi Humas mapolres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto, Jumat siang. 

Ada pun kronologis penemuan mayat berawal ketika saksi Sunardi yang sedang berada di pinggiran aliran sungai Padang hendak mencari daun pisang. Tiba-tiba dia tak sengaja melihat sesosok mayat manusia yang terapung dan tersangkut di ranting pohon waru yang tumbuh di pinggirian aliran sungai Padang. 

Selanjutnya Sunardi memanggil temannya Surahmat Yadi sembari mengatakan apakah yang terapung dan tersangkut di ranting pohon waru tersebut sesosok mayat manusia.

Saat didekati oleh Surahmat Yadi, rupanya sesosok mayat itu adalah manusia. Surahmat kemudian memberitahukan Aisyah untuk diterukan ke Kadus. Dari situ info masuk ke meja kepolisian. 

Setelah dilakukan visum, ditemukan dompet warna coklat pada kantong celana belakang sebelah kanan yang berisi 1 buah KTP atas nama Surya Adi Putra (43), warga Jalan Prof Dr Hamka, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Selain itu juga ditemukan 1 buah SIM B2 Umum atas nama Surya Adi Putra, uang tunai pecahan seratus ribu sebanyak 2 lembar, gelang warna kuning, cincin warna putih, masker kain warna hitam, 3 lembar foto yang terdiri dari 1 lembar foto suami istri dan 2 lembar photo anak. 

Pada leher korban ditemukan kalung berwarna kuning, pada kantong celana sebelah kanan ada 1 buah rokok Surya, 1 buah mancis dan 1 sachet minyak rambut merk Pomade.

Hasil visum menyebutkan tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban. Korban diperkirakan meninggal akibat hanyut tenggelam terbawa arus yang sekiara 3 atau 4 hari lalu. (mtc/nt)