Notification

×

Iklan

Iklan

Minibus Disapu Arus Sungai Sipang Tapsel, 6 Tewas 2 Dalam Pencarian

Kamis, 20 April 2023 | 03:03 WIB Last Updated 2023-04-19T20:05:15Z


ARN24.NEWS --
Duka di 18 Ramadhan. Itu terjadi di Desa Sigolong, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (19/4/2023) malam. Pasalnya, satu unit minibus yang sarat penumpang hanyut terbawa arus sungai Sipang di sana. 

Dari 8 penumpang yang ada di dalam minibus, sekira 6 lainnya meninggal dunia. Sementara dua orang penumpang masih dalam pencarian. Keterangan diperoleh, usai maghrib, minibus yang disewa 8 orang itu coba menyeberangi sungai Sipang. 

Itu dilakukan sopir minibus karena ketika berada di tepi sungai kondisi air masih normal. Namun tak lama berselang air naik sehingga membawa minibus bersama 8 penumpangnya. Apalagi diketahui selama ini jembatan penghubung di sungai tersebut belum ada.

Info itu beredar setealeh Kepala Desa Sigolang, Ramadhan Dongoran, mendapat kabar yang tak baik itu menimpa kampungnya. 

“Kami sudah melaporkan ke pihak Camat, Polsek dan Dandramil, ada mobil Hanyut di Aek Sipange, info tersebut sebelumnya diterima dari warga Desa Sigolang,” ujar Ramadhan. Selanjutnya bersama warga mereka menuju lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolsek Saipar Dolok Hole, Iptu Amron Manullang membenarkan adanya peristiwa tersebut dan pihaknya sedang menuju lokasi. “Benar, enam orang ditemukan meninggal dunia dan dua lagi dalam pencarian," serunya. 

Disebutkan enam warga tersebut merupakan warga Desa Rapus Godang, Kecamatan Aek Bilah, Tapsel. (mtr/nt)