Notification

×

Iklan

Iklan

Mobil Putih Terseret Arus Banjir Bandang di Sembahe Ternyata Tidak Berpenumpang

Minggu, 30 April 2023 | 20:24 WIB Last Updated 2023-04-30T13:24:17Z

Kepala Kantor SAR Medan saat meninjau langsung ke tempat penemuan mobil putih yang hanyut terseret arus banjir bandang di kawasan wisata Sembahe. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kepala Kantor SAR Medan, Budiono, menegaskan bahwa mobil putih yang sempat terseret arus dampak banjir bandang sungai Sembahe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dalam keadaan kosong alias tidak ada korban.


“Tim SAR dari Kantor Basarnas Medan telah menyisir mobil putih yang terseret arus sungai. Setelah kami sisir tidak ada penumpang (dalam mobil), dan tidak ada korban,” ujarnya melalui keterangan video yang beredar melalui WhatsApp Grup, didampingi Kasi Ops, Zul Indra, Minggu (30/4/2023) malam.


Pihaknya, kata dia, secara keseluruhan telah turun ke lokasi banjir bandang dan menyisir area yang terdampak bencana.


Diperoleh informasi lain dari keluarga pemilik mobil putih yang sempat terseret arus sungai, bahwa mereka semua dalam keadaan sehat walafiat dan bersiap untuk pulang ke rumahnya di kawasan Padang Bulan, Medan.


Berdasarkan video kiriman dari salah seorang petugas Basarnas Medan, terlihat ada 6 orang jumlah penumpang dari pemilik mobil tersebut. Diyakini mereka semua merupakan bagian dari keluarga.


“Selamat malam mohon izin komandan melaporkan, saat ini keluarga korban yang mobilnya hanyut sudah dalam keadaan sehat dan tidak ada korban luka. Seluruh keluarga saat ini akan menuju ke rumahnya di Padang Bulan,” ujar petugas dalam rekaman video tersebut.


Terlihat dalam video berdurasi singkat itu juga, saat menyampaikan keterangan, Kepala Kantor SAR Medan, Budiono berada tepat di lokasi penemuan bangkai mobil yang sebelumnya terseret arus. 


Mobil tersebut dalam keadaan terbalik dan dipenuhi lumpur usai terseret arus sungai dampak banjir bandang yang menerjang kawasan pemandian Sembahe, Deli Serdang pada Minggu siang tadi. (pwh)