Notification

×

Iklan

Iklan

Pembunuh Bidan Nely Hutapea dan Anaknya di Simalungun Diringkus di Medan Johor

Kamis, 27 April 2023 | 23:57 WIB Last Updated 2023-04-27T16:57:36Z

Polisi memperlihatkan barang bukti dalam kasus pembunuhan seorang bidan dan anaknya di Simalungun. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pembunuh seorang bidan dan putranya yang terjadi di Kompleks Perumahan Mutiara Landbouw, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (18/4/2023), akhirnya terungkap.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono mengatakan, pelaku berinisial, SD ditangkap di Kawasan Medan Johor 


"Setelah dilakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti dan keterangan saksi, kita mengarah kepada tersangka SD. Tadi siang kita menangkap tersangka di Medan Johor," sebut Ronald Sipayung dalam sebuah konferensi pers di Mapolda Sumut,Kamis (27/4/2023) malam.


Dilanjutkannya, saat penangkapan, tersangka SD tidak melakukan perlawanan. 


"Setelah diinterogasi tersangka mengakui kalau dirinya yang membunuh kedua korban," jelasnya.


Masih kata AKBP Ronald, tersangka sendiri telah merencanakan pembunuhan ini. 


"Dikenakan pasal pembunuhan berencana dengan Pasal 340 jo 338 (KUHP)," sebutnya.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan kalau proses hukum kasus ini ditangani oleh penyidik Satreskrim Polres Simalungun.


"Polda Sumut hanya memback-up," kata Hadi.


Sebelumnya diberikatan, sesosok mayat ibu dan anaknya diketahui PNS yang bertugas sebagai Bendahara Puskesmas Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamar, di rumah kediamannya tepatnya di Komplek Perumahan Mutiara Landbouw, Huta V Nagori Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (18/4/2023) sekira pukul 11.30 WIB.


Jasad almarhum Nely Herawati Hutapea (44) bersama anak lelakinya Ferdinan Lumban Gaol (13), ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan sudah membusuk di dalam kamar.


Diduga kuat mereka berdua menjadi korban pembunuhan, sebab di lokasi juga terlihat tampak darah berceceran di lantai hingga ke dalam kamar. (sh)