Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi Serie A, Roma VS AC Milan: Saingan Ketat (LIVE BEINSPORT SABTU MALAM PUKUL 23.00 WIB

Sabtu, 29 April 2023 | 10:52 WIB Last Updated 2023-04-29T03:52:50Z

ARN24.NEWS --
Roma tak pernah bisa mengalahkan Milan di 6 duel terakhir Serie A. Hasil terbaik yang didapat Roma dalam periode tersebut adalah 2 kali bermain imbang serta sisanya berakhir dengan kekalahan. Termasuk di antaranya 2 kekalahan yang terjadi di Olimpico. 

Terakhir kali Roma bisa mengalahkan Roma terjadi di pekan 9 musim 2019/2020. Bermain di kandang, Roma menang 2-1 melalui gol Edin Dzeko dan Nicolo Zaniolo. Kali ini AS Roma menjamu AC Milan pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023 di Stadion Olimpico, Sabtu (29/4/2023) pukul 23.00 WIB. 

AC Milan memang sedang on fire di Liga Italia dan Liga Champions berbekal kemenangan atas Lecce pekan lalu. Di pekan yang sama, Roma yang juga dihantam jadwal padat menyerah di kandang Atalanta. Dua hasil berbeda itu membuat persaingan memperebutkan posisi 4 besar klasemen Liga Italia kian menarik. 

Pasalnya kedua tim kini sama-sama mengoleksi 56 poin dengan Milan di urutan 4 dan Roma di bawahnya. Pemenang laga ini bisa mendapatkan akses lebih besar untuk tiket ke Liga Champions 2023/2024. Secara performa, anak asuh Jose Mourinho memang sedikit menurun karena kekalahan di kandang Atalanta. 

Kekalahan itu mengakhiri tren kemenangan beruntun saat jumpa Udinese dan Feyenoord. Kondisi makin buruk karena tumbangnya I Lupi atas La Dea diikuti dengan cederanya Paulo Dybala dan Diego Llorente. Absennya Llorente menjadi perhatian khusus Mourinho karena Roma sudah kehilangan Chris Smalling. Artinya di posisi bek tengah Roma saat ini hanya tersisa Gianluca Mancini, Roger Ibanez, dan Marash Kumbulla. 

Tapi bermain di kandang sendiri bisa membuat Roma tetap optimistis lantaran meraih 8 kemenangan dari 10 laga home terakhir di semua kompetisi. "Dukungan suporter bisa memberi kami bantuan di laga hari Sabtu ini. Tapi sejujurnya dalam kondisi ini saya lebih butuh Aldair (bek legendaris Roma)," kelakar Mourinho menyikapi kondisi lini belakang timnya. Milan sendiri datang ke ibu kota dengan modal yang sangat bagus. 

Tim asuhan Stefano Pioli dalam tren 6 laga tak terkalahkan dengan hasil 3 menang dan 3 imbang. Fakta menarik dari hasil-hasil itu adalah 2 dari 3 kemenangan Milan didapat saat menghadapi Napoli di UCL dan Serie A. Meski sedikit diunggulkan dibanding Roma karena faktor hasil pekan lalu, Milan tetap waspada di laga ini. 

Bermain di Olimpico diakui menjadi hal yang tak mudah. Apalagi sejak musim lalu, tiket pertandingan Roma di kandang selalu sold out sehingga pemain lawan punya pekerjaan tambahan mengatasi tekanan dari suporter tuan rumah. 

"Ini akan menjadi laga sulit melawan tim yang kuat. Fakta bahwa ini adalah laga six-pointers menjadikan laga ini semakin penting karena mereka adalah rival kami. Tapi kami adalah Milan dan akan pergi ke Olimpico memburu kemenangan," ucap gelandang Milan, Rade Krunic, kepada Milan TV.

Catatan ARN24.NEWS
 
Menyusul sukses Juventus mendapatkan lagi 15 poin mereka, Roma dan Milan dalam posisi sulit dalam persaingan zona Liga Champions. Roma kini berada di posisi ke-5 dengan 56 poin, kalah selisih gol dari Milan yang ada di atasnya.

Jadi, ini duel yang sangat penting bagi Roma dan Milan. Tim pemenang akan berada di empat besar klasemen dan unggul tiga poin atas rivalnya. Roma dan Milan punya jadwal yang sangat padat. Kedua tim sama-sama melaju ke babak semifinal di kompetisi Eropa. Roma mengukir kisah heroik di Liga Europa dan AC Milan melakukan pekerjaan brilian di Liga Champions.

Roma punya pertahanan yang cukup kuat dan baru kebobolan 29 gol dari 31 laga Serie A. Sedangkan, Milan punya lini serang yang cukup mumpuni dengan 51 gol di Serie A. Roma mungkin tidak diperkuat atau tidak bisa memainkan Paulo Dybala sejak menit awal. Dybala mengalami cedera ketika Roma kalah dari Atalanta pekan lalu. Sementara, Milan bisa memainkan Calabria yang absen pada laga sebelumnya karena sanksi.

Cederanya Dybala dan Llorente di Bergamo pekan lalu tentu membuat Mourinho akan dipusingkan dengan pemilihan starting XI di laga ini. Cedera Dybala dikabarkan tak terlalu serius, namun tentu riskan memaksanya bermain sejak menit awal di laga ini. 

Milan sendiri diperkirakan tak melakukan banyak perubahan. Rafael Leao masih akan menjadi andalan Milan bersama Olivier Giroud dan Brahim Diaz. Roma dan Milan meraih hasil yang berbeda pada pekan lalu. Roma kalah dari Atalanta dan Milan menang atas Lecce. Roma tentu ingin bangkit dari situasi buruk agar tak kehilangan posisi di zona Liga Champions.

Milan sedang dalam tren positif. Hanya saja, Rossoneri dalam kondisi yang agak mengkhawatirkan di lini depan. Milan hanya sekali mencetak lebih dari satu gol pada lima laga terakhir di semua ajang.
AS Roma tak pernah gagal bikin gol pada tiga laga terakhir di semua ajang. AS Roma hanya kebobolan tiga gol pada lima laga terakhir di semua ajang. AS Roma selalu menang 3-0 pada dua laga kandang terakhir di Serie A. AC Milan tak pernah kalah pada enam laga terakhir di semua kompetisi.

AC Milan empat kali nirbobol pada enam laga terakhir mereka di semua ajang.AC Milan imbang lawan Bologna dan menang 4-0 atas Napoli pada laga tandang terakhir di Serie A.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Mancini, Kumbulla, Ibanez; Zalewski, Cristante, Matic, Spinazzola; Pellegrini; Solbakken, Abraham. (Pelatih: Jose Mourinho) 

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Krunic, Tonali; Leao, Bennacer, Brahim Diaz; Giroud. (Pelatih: Stefano Pioli) 

5 PERTEMUAN TERAKHIR: 
09/01/23 Milan 2 - 2 Roma
07/01/22 Milan 3 - 1 Roma
01/11/21 Roma 1 - 2 Milan
01/03/21 Roma 1 - 2 Milan
27/10/20 Milan 3 - 3 Roma

5 LAGA TERAKHIR AS ROMA: 
08/04/23 Torino 0 - 1 Roma
13/04/23 Feyenoord 1 - 0 Roma
17/04/23 Roma 3 - 0 Udinese
21/04/23 Roma 4 - 1 Feyenoord
25/04/23 Atalanta 3 - 1 Roma

5 LAGA TERAKHIR AC MILAN: 
08/04/23 Milan 0 - 0 Empoli
13/04/23 Milan 1 - 0 Napoli
15/04/23 Bologna 1 - 1 Milan
19/04/23 Napoli 1 - 1 Milan
23/04/23 Milan 2 - 0 Lecce

STATISTIK: 
AS ROMA Menang: 34%
Imbang: 32%
AC MILAN Menang: 34%
SKOR: 1 - 1 (0 : 0). (nt/sumber)