Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Virgoun Tambunan, Eks Vokalis Last Child yang Ketahuan Selingkuh di Hari Lebaran

Selasa, 25 April 2023 | 12:45 WIB Last Updated 2023-04-25T05:45:31Z

Virgoun. (Foto: Instagram/@virgoun_)

ARN24.NEWS
– Virgoun Tambunan adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang merupakan eks vokalis dari band Last Child. Dia dikenal dengan karya-karya lagunya yang hits, seperti "Surat Cinta untuk Starla", dan banyak didengarkan oleh berbagai kalangan.


Baru-baru ini, penyanyi kelahiran Bekasi tersebut diterpa isu perselingkuhan dalam rumah tangganya. Penasaran dengan sosok Virgoun? Berikut profil singkat Virgoun Tambunan dan karya-karyanya.


Biodata Virgoun

Nama lengkap: Virgoun Teguh Putra Tambunan

Nama panggung: Virgoun

Tempat lahir: Bekasi, Jawa Barat

Tanggal lahir: 26 September 1986

Agama: Islam

Hobi: Bermain gitar, mengarang lagu

Profesi: Penyanyi, penulis lagu

Istri: Inara Idola Rusli

Anak: Starla Rhea Idola Virgoun, Faithlee As-Sya'ir Virgoun, Terang Sharique Virgoun

Instagram: @virgoun_

YouTube: Virgoun


Perjalanan Hidup Virgoun

Lahir dan tumbuh besar di Kota Bekasi, Virgoun senang menghabiskan sore harinya dengan naik pohon saat kanak-kanak. Hal ini diungkapkan lewat video wawancara berjudul "Cerita dari Titik Nol".


Sebelum menjadi penyanyi, Virgoun pernah bercita-cita menjadi pilot karena terinspirasi dari beberapa saudara ibunya yang bekerja sebagai pilot tempur Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) dan pilot komersial.


Orang tua Virgoun telah berpisah sejak kecil menyebabkan sang ibu berstatus sebagai single parent. Ibunya yang dulu seorang penyanyi pub kerap tampil lama di panggung sehingga Virgoun sempat tak mengenali wanita yang melahirkannya tersebut.


Kakak Virgoun kemudian memutuskan bekerja setelah lulus SMA untuk menggantikan peran ibu mereka. Dengan penghasilan sang kakak, Virgoun masuk ke perguruan tinggi dan tak lama menjadi seorang penyanyi.


Pada tahun 2013 lalu, Virgoun mendapatkan hidayah untuk menjadi seorang muslim. Awal mula dirinya masuk Islam karena dia kerap mengobrol tentang agama dengan kakak iparnya.


Virgoun tak pernah bosan bertanya kepada setiap orang yang paham tentang Islam. Hanya dalam waktu 7-8 bulan, dia memutuskan pindah keyakinan. Virgoun lalu menikah dengan pujaan hatinya yang juga seorang muslim.


Perjalanan Karier Virgoun

Virgoun mengawali karier dengan fokus pada band besutannya bernama Last Child. Pengalaman berkesan yang diingatnya adalah menerima honor pertama sebesar Rp15.000 ketika tampil di panggung.


Grup yang dibentuk pada 11 Januari 2006 tersebut sempat bongkar pasang personil dan mengikuti ajang pencarian band berbakat hingga akhirnya lolos audisi. Satu tahun kemudian, mereka mengeluarkan mini album perdana bertajuk Grow Up (2007).


Setelah merilis beberapa album, Virgoun mengundurkan diri dari Last Child karena masalah internal band. Banyak pihak yang menyayangkan lalu meminta dirinya untuk bertahan bersama Last Child. Permintaan tersebut terkabul di pertengahan tahun 2017.


Kisah solo karier Virgoun dimulai ketika dia merilis single solo perdana berjudul "Surat Cinta untuk Starla" lalu disusul single kedua yakni "Bukti". Lagu-lagu ciptaannya pun menjadi sukses dan viral di kalangan penggemar.


Karya Virgoun

Berikut daftar karya lagu terbaru dari Virgoun:


Saat Kau Telah Mengerti (2023)

Orang yang Sama (2022)

Selamat (Selamat Tinggal) (2022)

Move On (2022)

Saat Hatiku Bertanya (2022)

Titik Balik di Hidupku (2022)


(dts)